Bikin Kaget! Motor Warga Terbakar, Api Muncul dari Jok

benuanta.co.id, BULUNGAN – Entah dari mana, api muncul disalah satu motor yang tengah berjalan di Jalan Sengkawit tepat didepan Kebun Raya Bundahayati pada hari Selasa 12 Desember 2023 pukul 10.40 WITA. Motor jenis Honda Vario warna merah bernomor polisi KU 4819 AH hangus terbakar, beruntung pengendaranya selamat.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian mengidentifikasi jika pengendara motor Honda Vario itu seorang perempuan bernama R.

“Motor yang dikendarai oleh SR berjalan dari arah Telur Pecah menuju ke arah Unikaltqr dan sesampainya di JalanSengkawit tiba-tiba sepeda motornya mengeluarkan asap di bagian bawah jok motor,” ucap Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha melalui Ps Kasi Humas Polresta Bulungan Bripka Hadi Purnomo kepada benuanta.co.id, Selasa, 12 Desember 2023.

Baca Juga :  Tidak Lapor SPT, Wajib Pajak Bisa Dikenai Sanksi Administrasi

Lanjutnya, korban R pun langsung menepikan kendaraannya dan pada saat kendaraan sudah berhenti di tepi jalan percikan api langsung muncul di bagian karburator dibawah jok motor.

“Pada saat itu api langsung membesar dan membakar seluruh badan motor Vario itu,” jelasnya.

Hadi mengatakan setelah terbakar, pemadam kebakaran pun menuju ke lokasi kejadian untuk memadamkan apinya. Hanya saja, usai padam motor inipun tinggal kerangka.

Baca Juga :  Satu Rumah Warga di Jalan Gapensi Terbakar

“Akibat kejadian tersebut pengendara tidak mengalami luka dan hanya mengalami kerugian material diperkirakan sekitar Rp 5 juta,” sebutnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bulungan, AKP Rudika Harto Kanagiri menuturkan usai kejadian itu, para personelnya pun secara kontinyu akan melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas yang lebih intens dari pada sebelumnya.

“Disini kami berusaha lebih memaksimalkan pelayanan kami didalam menjaga dan mengatur arus lalu lintas khususnya setiap pagi dan seterusnya,” papar AKP Rudika.

Baca Juga :  Proyeksi Kebutuhan Beras di Bulungan Tahun 2024 Masih Minus

Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bulungan. Agar tidak terjadi kemacetan dan laka lantas. Berdasarkan data Satlantas Polresta Bulungan, setidaknya ada 18 titik persimpangan yang rawan laka.

“18 titik ini menjadi prioritas kami didalam melaksanakan penjagaan dan pengaturan setiap pagi,” tuturnya.

Dirinya pun memberikan imbauan dan mengharapkan masyarakat agar selalu menjaga diri serta patuh terhadap peraturan berlalu lintas. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *