Pria di Sebatik Diciduk BNN, Ngaku Pesan Sabu dari Tarakan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan berhasil mengungkap penyalahgunaan sabu di Pulau Sebatik pada Selasa, (5/12/2023) lalu.

Dari hasil pengungkapan itu, BNN mengamankan WA di Kecamatan Sebatik Utara beserta barang bukti sabu seberat 53,14 gram.

Kepala BNN Nunukan, Anton Suryadi mengatakan, kasus ini berhasil diungkap setelah adanya laporan dari masyarakat adanya seorang pria yang diduga menguasai narkoba.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN pada Juli

Dari hasil pemeriksaan di TKP, tersangka diyakini merupakan pemain lama. Sebab dari barang bukti yang diamankan bong dan sedotan yang digunakan oleh pelaku berbahan kaca.

“Sepertinya pemain lama, karena cara mainnya sangat rapih sekali, kalau pemain biasanya menggunakan bong atau pipet plastik kalau si tersangka ini  berbahan kaca,” kata Anton kepada benuanta.co.id, Jumat (8/12/2023).

Anton mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, WA mengatakan jika sabu tersebut ia dapatkan dari seorang pria asal Tarakan berinisial AF.

Baca Juga :  70 Rumah Tidak Layak Huni di Nunukan Tahun Ini akan Direnovasi

“Dari pengakuan WA, sabu tersebut dia pesan sebanyak 3 bal dan dikirim menggunakan speed boat reguler dari Tarakan, jadi si WA ini jemput sabu tersebut di pelabuhan PLBL Nunukan,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan hingga saat ini WA mengaku jika sabu tersebut tidak dijual dan hanya dikonsumsi pribadi.

Anton mengatakan, ketika melakukan penggeledahan barang bukti tersebut berada di mesin press milik tersangka.

Baca Juga :  Gudang Kayu Milik Warga di Jalan Sei Bilal Terbakar

“Saat ini kita masih melakukan pengembangan, untuk AF saat ini sudah kita masukan dalam DPO, sementara tersangka WA kita titipkan di Rutan Lapas Kelas II B Nunukan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *