Bupati Laura Sebut Job Fair Menjawab Persoalan Lapangan Pekerjaan di Daerah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 361 lowongan pekerjaan dari 11 perusahaan yang ada di Nunukan di kegiatan Job Fair yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, pada 22 November 2023.

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid berharap dengan kegiatan Job Fair dari 361 lowongan pekerjaan itu bisa 100 persen dimanfaatkan oleh masyarakat kabupaten Nunukan, karena terkadang tidak memenuhi kuota dengan berbagai macam alasan.

“Job Fair ini adalah salah satu terobosan dari pemerintah daerah dalam menjawab persoalan lapangan pekerjaan di daerah kita,” kata Laura kepada benuanta.co.id.

Lanjutnya, job fair ini ke depannya akan dibuka lagi. Pemerintah daerah menggandeng beberapa perusahaan yang ada di kabupaten Nunukan seperti perkebunan kelapa sawit, tambang dan ada juga perbankan.

“Saya berharap ketika mereka keterima bisa bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh,” jelasnya.

Sementara itu, Adi, salah satu pelamar di Job Fair, mengatakan ini baru pertama kali ikut kegiatan seperti ini di Nunukan karena tau informasi Job Fair dari teman.

“Ikut Job Fair juga perlu tahapan yang harus dilewati, tapi saya merasa senang bersama dengan teman-teman agar mendapatkan karir yang bagus lagi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *