Digelar Pemda Nunukan, Warga Antusias Ikutkan Anaknya Sunatan Massal Gratis

benuanta.co.id, Nunukan – Kegiatan sunat massal gratis di Nunukan kembali digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan. Wakil Bupati Nunukan (Wabup), H. Hanafiah meninjau langsung kegiatan sunat massal yang diadakan di Pasar perbatasan pada Senin, 16 Oktober 2023.

Kegiatan ini diselanggarakan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) dan bekerja sama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Kabupaten Nunukan.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinkes P2KB Nunukan, Kartini Nahumanuri mengatakan sunat masal gratis diikuti 50 anak, yang mulai digelar pada 16 hingga 18  Oktober 2023. Rangkaian ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Nunukan.

“Sunat masal gratis kita juga di bantu dari RSUD Nunukan, Satgas Pamtas dan tim Kesehatan Nunukan,” kata Kartini kepada benuanta.co.id.

Ia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khusunya bagi masyarakat yang kurang mampu, yang tidak bisa melaksanakan sunat dengan biaya sendiri.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan setiap tahunnya,” harapnya.

Sementara itu Wabup Nunukan, H Hanafiah mengatakan kegatan ini  murni dari Pemkab Nunukan yang bekerja sama dengan TP-PKK dalam rangka memberikan bantuan sunatan massal masyarakat yang kurang mampu.

“Biaya sunatan ini sangat mahal dikisaran Rp500, hingga Rp. 1 juta lebih,” terangnya.

Sunat masal ini tidak hanya diikuti oleh warga yang beragama muslim, tapi ada juga non muslim, itu menandakan tidak ada batasan, siapa saja bisa sunat. Intan, Warga Nunukan menyampaikan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan sunat masal yang digelar oleh pemerintah daerah, dapat meringankan beban mereka karena tadi dipungut biaya.

“Alhamdulillah akhirnya anak saya bisa ikut sunat, dan ini juga gratis, sangat bersyukur dengan kegiatan seperti ini,” ujarnya. (*)

Reporter:  Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1948 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *