Pekan Pemuda GKII Ke-15 Dinilai Dongkrak Ekonomi Desa Pimping

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pekan pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) ke-15 se-Kayan Hilir Kabupaten Bulungan sukses dongkrak ekonomi masyarakat Desa Pimping yang merupakan tuan rumah dari Pekan Pemuda GKII.

Pekan pemuda GKII yang dihadiri 3 ribu peserta ini sukses tingkatkan roda ekonomi masyarakat dengan banyaknya aktivitas jual-beli antar pelaku UMKM Desa Pimping dengan para tamu atau peserta kegiatan pekan pemuda GKII.

Bahkan salah satu pelaku UMKM, Joy mengatakan sejak beberapa jam pekan pemuda GKII ini dibuka, dirinya sudah meraup omzet yang lumayan, dibandingkan dengan hari biasanya.

Baca Juga :  Tiga Instansi Usulkan Anggaran Pengamanan Pilkada Bulungan 2024

“Mungkin karena ramai jadi banyak juga yang beli, karena untuk hari biasanya di jam-jam segini kita palingan dapat omzet Rp puluhan ribu atau seratus ribu lebih. Tapi dengan adanya kegiatan ini kita malah dapat omset hingga Rp 500 ribuan,” kata Joy pada Selasa, 20 Juni 2023.

Sementara itu, Ketua Panitia Pekan Pemuda GKII ke-15 Alan Bilung mengatakan, kalau kegiatan Pekan Pemuda GKII ini seharusnya dilakukan pada tahun 2021 lalu. Namun karena adanya pandemi Covid-1, kegiatan Pekan Pemuda GKII ini pun terpaksa ditunda hingga tahun 2023 ini.

Baca Juga :  KPU Bulungan Pastikan Penyelenggara Pemilu Terlindungi

“Syukur puji tuhan kita tetap dapat melaksanakan kegiatan ini dengan antusias masyarakat dan para pemuda GKII yang sangat luar biasa,” kata Kades yang akrab disapa Alan.

Ia juga menuturkan inti dari kegiatan Pekan Pemuda GKII ini ialah untuk meningkatkan iman dan tali persaudaraan antar pemuda GKII melalui kegiatan olahraga.

“Olahraga ini kan merupakan kegiatan yang positif tentunya harus tersalurkan dengan baik dan tentunya dampak dari kegiatan ini juga selain menyehatkan jiwa dan raga, peningkatan ekonomi masyarakat juga ikut meningkat,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Kuota Haji Bulungan 88, Biaya Rp 56 Juta per Orang

“Oleh karena itu, saya juga sangat mengapresiasi pihak-pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, termasuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat Desa Pimping,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *