Gubernur Kaltara Dukung Kegiatan Pekan Pemuda GKII Desa Pimping

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Buka kegiatan Pekan Pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Desa Pimping, Kabupaten Bulungan, Gubernur  Zainal Arifin Paliwang berpesan kepada para peserta agar selalu menjunjung tinggi sportifitas olahraga.

Hadirnya orang nomor satu di Kaltara itu bersama isteri Rachmawati Zainal dan Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan, disambut antusias oleh masyarakat Desa Pimping. Pasalnya, ini bukan kali pertama Gubernur Kaltara mendatangi Desa Pimping.

Gubernur mengatakan kalau pemuda GKII harus selalu memperkuat rohani melalui kegiatan olahraga.

Baca Juga :  Jadi Pintu Masuk IKN, Kaltara Berbenah Tingkatkan Produktivitas Pangan Nasional

“Selaku Gubernur tentunya saya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini dan saya pesan agar para peserta tetap jaga sportifitas permainan,” kata Paliwang pada Selasa, 20 Juni 2023.

Melalui kegiatan ini juga, ia berharap adanya pengaruh positif kepada masyarakat sekitar Pimping, seperti inspirasi berolahraga dan dampak ekonomi bagi para pelaku UMKM.

“Saya melihat begitu besar antusias masyarakat, tidak hanya masyarakat Pimping saja tapi masyarakat Desa tetangga juga datang berkumpul disini,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Ini 3 Arahan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat

“Sehingga hal ini juga berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, karena begitu banyak aktivitas jual-beli yang terjadi dan berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pimping, Yancer Mariton mengaku pihaknya sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Pemprov Kaltara. Dimana dukungan itu tidak hanya diberikan sebagai bentuk sponsor, namun juga Gubernur Kaltara dapat hadir kembali menyapa masyarakat Desa Pimping.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita masyarakat Desa. Tidak hanya hadir menyapa masyarakat, namun Gubernur juga memberikan dukungan langsung agar kegiatan Pekan Pemuda GMKII ini dapat berjalan lancar,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *