Bidhumas Polda Kaltara Melaksanakan Healthy School Pada Sekolah Dasar

Bulungan – Dalam melaksanakan Healthy School Bidhumas Polda Kaltara berkunjung ke salah satu Sekolah Dasar Negeri 005 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan untuk laksanakan pemeriksaan kesehatan, Selasa (20/06/2023).

Dalam pelaksanaan Pengecekan Pemeriksaan kesehatan Bagi peserta didik kelas 3 usia rata rata 9-10 Thn yang diselenggarakan di SDN 005 Tanjung Selor pengecekan yang dilakukan meliputi Pengecekan Mata , Pengecekan Tinggi berat Badan ,dan Pemberian obat cacing kepada anak SD Pelaksanaan dilaksanakan dengan lancar dan kondusif.

Baca Juga :  Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, anak anak sekolah dasar dan guru SD 005 dapat mengetahui kondisi siswa/i dan tubuhnya secara dini serta bila ditemukan indikasi memiliki penyakit tertentu agar dapat melakukan pengobatan lebih lanjut.

Dan dihimbau kepada seluruh siswa/i agar tetap melaksanakan hidup sehat dengan diadakannya pengecekan kesehatan bagi anak anak usia dini anak dapat mengetahui kondisi kesehatan mata bagi mereka dan bahaya penggunaan gadget atau gawai berlebihan serta meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan rajin berolahraga.

Baca Juga :  Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan untuk ke depannya Polri lebih mengedepankan kepedulian terhadap kesehatan anak di usia dini terutama kesehatan mata maupun mental bagi anak diera digital untuk dilakukan pengecekan kesehatan di setiap sekolah menghimbau kurangnya perhatian dari dinas kesehatan terhadap anak-anak sekolah.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *