Rakor Kepegawaian Se-Wilayah Kerja Kanreg VIII BKN Banjarmasin Bahas Permasalahan ASN

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Rapat Koordinasi Se-Wilayah Kerja Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin yang dilaksanakan terlaksana pada Rabu, 14 Juni 2023 membahas beberapa permasalahan yang dihadapi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, jika saat ini masuk dalam era yang tidak stabil, tidak pasti, dan kompleks serta tidak menentu sehingga tidak mudah melakukan pemecahan permasalahan.

Baca Juga :  Jumlah Ideal ASN di Kaltara Mencapai 7 Ribu Orang

“Untuk menghadapi ini, maka perlu visi harus tahu apa yang kita inginkan. Lalu butuh pemahaman untuk menyelesaikan masalah,” ucap Bima kepada benuanta.co.id pada Rabu, 14 Juni 2023.

Lanjut dia, ASN harus punya kejelasan dan lincah serta mampu beradaptasi, dengan situasi itu maka pihaknya mencoba memperbaiki dengan pendekatan melalui manajemen ASN yang utuh.

“Ini kita butuhkan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian lalu di ASN itu mulai dari seleksi sampai pensiun,” paparnya.

Baca Juga :  Organisasi Perangkat Daerah Didorong Lakukan Penataan Kembali Pegawai Non ASN

Sementara itu, Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin, A. Darmuji mengatakan maksud dari rapat koordinasi kepegawaian ini untuk mensinergikan berbagai informasi dan permasalahan implementasi kebijakan di bidang kepegawaian.

“Ini juga untuk mengevaluasi, sehingga sesuai dengan norma standar prosedur dan kriteria peraturan kepegawaian yang berlaku,” ujarnya.

Di samping itu juga, kata Darmuji jika rakor kepegawaian bertujuan untuk mewujudkan birokrasi yang berbasis dunia melalui transformasi layanan kepegawaian ASN yang Smart, Agile, dan Empathy.

Baca Juga :  Organisasi Perangkat Daerah Didorong Lakukan Penataan Kembali Pegawai Non ASN

“Dengan melalui penguatan elemen manajemen ASN yang meliputi kinerja, implementasi hasil assessment, mutasi kepegawaian dan layanan pensiun ASN yang berbasis digitalisasi,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2842 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *