Rumah Tangga Kandas, Pria Ini Ngegas Minta Rujuk ke Mantan Istri

benuanta.co.id, NUNUKAN – Niat hati ingin kembali merajut biduk rumah tangganya, pria berinisial JU (49) malah dilaporkan mantan istri yakni SI (40) atas dugaan pengancaman dengan senjata tajam (sajam).

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kapolsek Nunukan IPTU Sony Dwi Hermawan mengatakan kejadian tersebut terjadi di Jalan Kampung Rambutan, RT 2, Kelurahan Nunukan Timur, Senin (15/5/2023) malam.

“Jadi pelaku dan korban ini statusnya dulu suami istri namun keduanya baru cerai 2 bulan yang lalu,” kata Sony kepada benuanta.co.id, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga :  Rumah dan Sarang Walet Milik Seorang Tokoh Adat di Tulin Onsoi Terbakar

Sony mengungkapkan, setelah bercerai pelaku ingin mengajak korban untuk rujuk namun selalu ditolak, hingga kejadian terjadi saat korban tengah berada di rumah tetangganya. Saat itu pelaku yang tiba-tiba datang langsung mengajak korban untuk pulang ke rumahnya dengan niat untuk diajak rujuk kembali namun korban menolak.

Pelaku yang mulai naik pitam, langsung mendekati korban dan mengacungkan sebilah parang sembari memegang kerah baju sang mantan istri, lantaran merasa ketakutan korban pun bersedia ikut.

Baca Juga :  Tersengat Listrik, Sepasang Suami Istri di Sebatik Meninggal Dunia

“Korban lalu dibawa ke rumah pelaku, di rumah tersebut korban terus menerus mendapatkan ancaman dengan sajam agar bersedia rujuk dengan pelaku,” ungkapnya.

Saat pelaku lengah, korban langsung melarikan diri dan melaporkan kejadian tersebut ke Unit Reskrim Polsek Nunukan.

Dikatakan Sony, pelaku diketahui merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama di tahun 2022 lalu, bahkan JU ini baru menghidup udara bebas usai mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga :  Januari hingga Mei 2024, Imigrasi Nunukan Tindak 16 WNA 

“Pelaku saat ini sudah diamankan di Mako Polsek Nunukan dan disangkakan Pasal 2 Ayat (1) tentang Undang-undang darurat republik indonesia nomor 12 tahun 1951 Subsider Pasal 335 ayat (1) KUHP. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *