Jalan Gunung Selatan Dikerjakan Tahun Ini dengan Anggaran Rp 5 Miliar

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah sebelumnya akan diprioritaskan untuk dikerjakan di tahun 2024 mendatang. Ruas jalan Gunung Selatan yang mengalami longsor akan dikerjakan di tahun 2023 ini.

Jalan yang berada di Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan ini akan ditangani menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2023.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1939 votes

“Sebelum kita masukkan di tahun 2024, karena ada pergeseran anggaran maka kita kerjakan tahun ini, anggarannya sebesar Rp 5 miliar,” sebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Kaltara, Ir. Helmi kepada benuanta.co.id, Selasa 16 Mei 2023.

Dia mengatakan kerusakan jalan Gunung Selatan ini menjadi prioritas, pasalnya telah dikeluhkan masyarakat. Di mana sebelum pelaksanaan pekerjaan fisik, kini dilaksanakan proses lelang.

“Sekarang lagi proses lelang, target bulan Juni sudah dikerjakan jalan Gunung Selatan ini,” ujarnya.

Dirinya menargetkan dalam waktu tidak lama, pekerjaan jalan Gunung Selatan dapat selesai di akhir tahun 2023.

Sebelumnya, telah dilaksanakan tinjauan di lokasi, didapati longsoran cukup dalam kisaran 8 sampai 10 meter. Pantauannya untuk jalan Gunung Selatan, maka harus ada penanganan berupa pasangan batu dan bronjong. Dimana perkiraan kedalaman longsoran mencapai 8 hingga 10 meter.

“Nanti akan dilakukan penanganan berupa pasangan bronjong. Jalan ini memang masuk dalam penanganan kita,” terang mantan Plt Kepala Bappeda Litbang Provinsi Kaltara ini. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *