Jalan Amblas di Amal Lama Jadi Pekerjaan Prioritas

benuanta.co.id, BULUNGAN – Guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat sebagai pengguna jalan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kini giat melaksanakan pembangunan baik peningkatan maupun pembangunan jalan baru.

Salah satunya jalan yang ada di Kota Tarakan, yakni jalan yang menuju ke Amal Lama yang kini amblas akan dilakukan penanganan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Kaltara.

Kepala PUPR Perkim Provinsi Kaltara, Ir. Helmi mengatakan jalan ke Amal Lama telah diajukan oleh Dinas PUPR Kota Tarakan untuk dikerjakan oleh Pemprov Kaltara.

“Tahun ini kita masukkan perencanaan, pasalnya setiap pekerjaan harus melalui perencanaan terlebih dulu,” ucap Helmi kepada benuanta.co.id, Selasa 16 Mei 2023.

Dia menjelaskan selama ini jalan tersebut belum masuk perencanaan, sehingga di tahun 2023 dilakukan perencanaan agar di tahun berikutnya dapat dikerjakan. Pasalnya, jalan tersebut mengalami kerusakan berupa amblas pada satu sisinya, sehingga dapat membahayakan pengendara jika tidak memperhatikannya dengan seksama.

“Untuk jalan ke Amal Lama ini kita tangani di tahun 2024,” tuturnya.

Helmi menuturkan setiap pekerjaan yang belum dapat dikerjakan di tahun 2023 ini, maka mendapatkan prioritas agar dikerjakan di tahun 2024. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *