Pantai Mangkupadi Jadi Alternatif Warga Nikmati Liburan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Libur panjang akhir pekan banyak dimanfaatkan oleh warga Tanjung Selor untuk berekreasi di Pantai Mangkupadi, Kabupaten Bulungan. Meski untuk akses pergi kesana cukup jauh, namun hal itu tak menyurutkan antusias warga lokal untuk berwisata disalah satu Desa Wisata terbaik Nasional itu.

Salah satu Warga Desa Sekatak, Idri mengaku rela menempuh perjalanan selama 5 jam, hanya untuk berekreasi di Pantai Mangkupadi.

“Memang sudah lama saya bersama keluarga merencanakan untuk datang kesini, karena katanya pantai di sini sudah sangat bagus dengan berbagai macam fasilitas dan penginapan yang ada,” kata Idri pada Senin, 01 Mei 2023.

Baca Juga :  Nama Dispar Kaltara Dicatut Penipuan, Perangkat Desa Diminta Waspada

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Njau Anau, membeberkan kalau pantai Mangkupadi memang selalu menjadi alternatif utama untuk warga Kaltara berwisata. Sehingga dalam pengembangannya, Dispar Kaltara terus mendukung pengembangan Pantai Mangkupadi baik yang di dalam wewenang pemerintah ataupun swasta.

“Tentunya upaya yang dilakukan oleh pemprov terus mendorong secara masif pelaku usaha yang ada di area wisata untuk terus berkembang. Hal ini termasuk untuk Dispar kabupaten atau kota, yang harus ikut mengembangkan potensi wisata di daerah,” terang Njau.

Baca Juga :  Dispar Kaltara Ingin Perda Bagi Hasil Destinasi Wisata Tak Beratkan Pengelola

Ia membeberkan potensi destinasi wisata yang ada di Mangkupadi tidak hanya meningkatkan ekonomi daerah dalam hal kunjungan wisatawan saja, namun juga mampu mendorong naiknya ekonomi Mangkupadi, karena akan banyak perputaran uang yang terjadi antara wisatawan dengan para pelaku usaha.

“Wisatawan yang datang tentu juga akan membelanjakan uang mereka saat berwisata, sehingga hal ini seperti simbiosis mutualisme antar wisatawan dengan pelaku usaha,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Dispar Kaltara Ingin Perda Bagi Hasil Destinasi Wisata Tak Beratkan Pengelola

“Pengembangan produk wisata juga tidak harus tentang keindahan atau fasilitas wisata saja. Tapi juga soal keamanan dan kenyamanan pengunjung, agar selalu puas dan kembali lagi untuk berwisata,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2901 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *