Kapolres Nunukan Beri Kejutan ke Buruh TKBM di Pelabuhan Tunon Taka

benuanta.co.id, NUNUKAN– Jika di beberapa daerah buruh turun ke jalan melakukan aksi, di Nunukan peringatan Hari Buruh Internasional dimanfaatkan Polres Nunukan bersama Kodim 0911/Nunukan, Lanal Nunukan dan Satgas Pamtas 621/Manuntung, Pelindo Regional 4 Nunukan, KSOP memberikan kejutan kepada buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Tunon Taka.

Usai buruh TKBM melakukan aktivitas bongkar muat barang di dermaga pelabuhan Tunon Taka, dipimpin Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melaksanakan doa dan menyerahkan nasi tumpeng dan kue ulang tahun kepada sejumlah buruh.

Baca Juga :  Imigrasi Dukung Rencana Pembangunan Kanwil Kemenkumham di Kaltara

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia mengatakan, pihaknya sengaja memberikan kejutan kepada buruh pelabuhan sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan kepedulian terhadap buruh.

“Di hari ini kita bisa bersama-sama dengan saudara kita bisa merayakan Hari Buruh Internasional, dengan sedikit kejutan kecil ini kiranya kita berharap buruh-buruh di Indonesia khususnya yang di Nunukan lebih sejahtera lagi ke depannya,” ungkap Taufik di hadapan sejumlah TKBM di dermaga Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Taufik berharap ke depannya para buruh di Nunukan hidupnya lebih sejahtera dan lebih baik dan tetap menjaga kondusifitas keamanan dan keselamatan selama melakukan aktivitas bongkar muat di pelabuhan.

Baca Juga :  Pemkab Bayar Utang RSUD Nunukan Rp 17 Miliar

“Selama ini buruh dengan para penegak hukum sudah menjalin sinergitas yang baik, selama ini mereka turun menginformasikan kepada kita apabila ada pelanggaran yang terjadi di pelabuhan, dan Alhamdulillah sejauh ini mereka tidak pernah ada masalah,” ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan TKBM Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Samsyul Usrah menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas perhatian yang diberikan oleh jajaran polres dalam memperingati Hari Buruh Internasional tahun ini.

Baca Juga :  283 Kades dan BPD di Nunukan Resmi Terima Perpanjangan Masa Jabatan

Bahkan, kejutan tersebut merupakan pertama kalinya yang diberikan kepada mereka selama bekerja sebagai buruh pelabuhan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kapolres Nunukan yang sudah peduli dengan kami buruh di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan. Kepada teman-teman buruh di Nunukan kita harus tetap semangat,” singkat Samsyul.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *