Komisi III DPRD Kaltara Dorong Walikota Bersurat ke Pemprov Soal Jalan Rusak di Gunung Selatan

benuanta.co.id, TARAKAN – Ketua Komisi III DPRD Kaltara, Jufri Budiman, S.Pd belum lama ini melewati jalan di Gunung Selatan Kota Tarakan. Perhatiannya tertuju pada bekas longsoran di sisi kiri jalan di Gunung Selatan.

“Kemarin pas saya lewat situ melihat sisi kiri kok ada model pecahan aspal akhirnya kita cek berdiri di samping itu ada longsoran. Sudah memakan seperempat jalan,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Kamis (27/4/2023).

Panjang jalan yang rusak diperkirakan sekitar 20 meter. Menurut Jufri, bisa saja bertambah lebar kerusakan jalan jika intensitas hujan tinggi seperti beberapa waktu belakangan sering terjadi hujan di Tarakan.

“Mungkin bisa bertambah kalau curah hujan terus, intensitas hujan makin bertambah mungkin akan makin besar. Yang terkikis dengan air kalau tidak cepat ditangani ya bisa putus jalan tersebut, kita minta segera ditangani,” jelasnya.

Jufri berharap agar walikota Tarakan segera menyurati ke gubernur Kaltara karena jalan tersebut memang masuk kewenangan provinsi agar segera diperbaiki.

“Iya karena jalan tersebut menjadi salah satu alternatif untuk masyarakat mungkin yang dari Juata ke Kampung Enam atau ke Amal atau sebaliknya. Nanti ketika ini putus kendala untuk masyarakat yang melewati itu,” ungkapnya.

Anggaran perbaikan dari Pemprov Kaltara khususnya dinas pekerjaan umum dan tata ruang (DPUTR). “Saya berharap kepala dinas PUPR provinsi bisa dianggarkan di perubahan. Karena di APBD murni di tahun 2023 saya pernah berkomunikasi dengan kepala dinas pak Helmi itu tidak ada anggarannya,” ucapnya.

“Saya berharap di tahun ini di perubahan ada anggaran untuk mengatasi longsor tersebut karena kalau lama ditangani tunggu tahun depan bisa melebar kerusakannya,” tutupnya.(adv)

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *