Arus Balik Kapal Feri Tujuan Tarakan – KTT Terpantau Sepi Penumpang

benuanta.co.id, Tana Tidung – Hari ke-4 usai Idul Fitri 1444 Hijriah, arus balik Kota Tarakan – Kabupaten Tana Tidung (KTT) terpantau sepi pada Rabu, 26 April 2023.

Kabid Sarana-prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) KTT, Vito mengatakan selama 4 hari terakhir arus balik Kota Tarakan dan KTT masih sepi jika dilihat dari besaran muatan kapal feri KM. Manta.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1587 votes

“Palingan hanya 10 unit motor dan 6 unit mobil saja, hal ini tentunya berbanding terbalik dengan prediksi kita sebelumnya yang mengira kalau hari ini sudah memasuki puncak arus balik mudik,” kata Vito.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Ia menjelaskan saat arus mudik lalu, penumpang dari KTT menuju Kota Tarakan sangatlah padat dengan selalu penuhnya muatan kapal feri setiap kali bersandar. Sehinga dengan melihat pantauan jumlah angkutan kapal feri saat ini, hal itu justru sangat berbanding terbalik dengan lonjakan penumpang yang terjadi saat arus mudik.

“Kalau muatan penuh seperti saat arus mudik lalu, kapal feri bisa muat hingga lebih dari seratus motor, belasan unit mobil dan ratusan orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Melihat situasi ini, Vito pun menyimpulkan puncak arus balik mudik kemungkinan besar bakal terjadi pada Ahad atau Senin mendatang.

“Prediksi kita seperti itu, karena anak-anak juga belum masuk waktu sekolah resmi dan di hari Senin nanti juga masih merupakan hari libur,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *