Ivar Jenner Akui Menu Latihan Perdana Timnas Indonesia Agak Sulit

Jakarta – Pemain timnas Indonesia Ivar Jenner mengakui  menu latihan perdana bersama timnas Indonesia untuk persiapan dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Irak dan Filipina sedikit sulit baginya.

Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, setelah sehari sebelumnya para pemain yang dipanggil telah berkumpul di Jakarta.

Menu latihan pada hari perdana ini adalah fokus latihan penguatan fisik, salah satunya dengan memutari setengah lapangan selama kurang lebih 30 menit.

Pada pola latihan ini, Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On sampai tak bisa melanjutkan latihan karena cedera.

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen

Yance terjatuh di tengah-tengah latihan, dengan paha kiri diperban, sedangkan Nathan terlihat mengikuti latihan terpisah dengan hanya jogging ringan.

Lalu, striker Dimas Drajad juga terlihat tidak mampu mengimbangi pola latihan fisik ini dengan beberapa kali tertinggal dari rombongan pemain.

“Latihan hari ini agak sulit bagi beberapa pemain karena ini latihan pertama setelah liburan. Yah, agak sulit tapi kamp pelatihan pertama yang bagus,” kata Ivar setelah menjalani semua menu latihan dari Shin Tae-yong.

Baca Juga :  8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

Gelandang berusia 20 tahun itu mengaku sempat mengeluhkan cuaca panas di Jakarta akhir-akhir ini. Namun, lambat laun ia beradaptasi dengan baik.

“Senang bisa ke sini lagi Jakarta. Sedikit panas juga, tapi sangat senang berada di sini,” ucap Ivar.

“Tapi ketika saya datang ke sini dua, tiga hari lalu rasanya agak berat, tapi setelahnya baik-baik saja,” lanjutnya.

Sebelum melawan Irak dan Filipina di Stadion Utama GBK, Jakarta, pada 6 dan 11 Juni nanti, Garuda akan menjalani laga uji coba terlebih dahulu melawan Tanzania pada Minggu (2/6).

Baca Juga :  Sejarah Terukir, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Ivar mengatakan dalam laga uji coba itu “kami perlu mempersiapkan diri dengan baik” untuk kemudian menatap dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang ia targetkan meraih poin sempurna.

“Dan setelah itu ada dua pertandingan terpenting, Filipina dan Irak. Kami perlu memenangkan keduanya,” kata pemilik delapan cap timnas senior itu.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1937 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *