Warga Sembakung Antusias Salat Idulfitri 1444 H, Pelaksanaan di Dua Masjid Dirangkai Halal Bihalal

benuanta.co.id, NUNUKAN – Warga Sembakung Kabupaten Nunukan antusias membanjiri sejumlah masjid dan lapangan yang menggelar salat Idulfitri 1444 Hijriah dirangkai dengan halal bihalal para jamaah.

Pelaksanaan salat Idulfitri tahun ini dilaksanakan di dua tempat di Desa Atap, yakni Masjid Al-Muhajidin dan Masjid Darul Falah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Antusiasme warga  di Kampung Tembelunu melaksanakan salat Idulfitri di masjid Darul Falah yang dimulai sekitar pukul 08. 30 Wita.

Baca Juga :  12 Kasus Karhutla Terjadi di Nunukan Selama 2 Bulan Terakhir

“Di dalam Masjid masyarakat sangat gembira karena selama dua tahun habis salat langsung pulang dan sekarang sudah bisa salam-salaman di akhir shalat,” kata Kumalasari, salah satu warga Desa Atap, kepada benuanta.co.id, Sabtu (22/04/2023).

Dia menyebutkan, masyarakat antusias menyambut lebaran kali ini, dilihat dari penuhnya Masjid Darul Falah yang ada di Tembelunu. Tidak bisa dipungkiri, masyarakat sangat gembira di Lebaran kali ini karena sudah dua Lebaran sebelumnya pemerintah melarang mudik akibat COVID-19 yang belum reda saat itu.

Baca Juga :  1.500 Paket Sembako untuk Honorer dan Dhuafa di Nunukan

Sementara itu, salah satu warga lainnya, Aidil mengaku bahagia dan bersyukur karena pandemi COVID-19 sudah tidak ada sehingga masyarakat perlahan bisa melakukan kegiatan normal seperti dahulu.

“Alhamdulillah, lebaran kali ini bisa kumpul bersama keluarga besar. Tahun lalu masih belum bisa jadi bersyukur sekali,” ucapnya.

Aidil menceritakan, dirinya sudah bisa menjalankan lebaran seperti dahulu, yaitu datang ke rumah-rumah keluarga, melakukan halal bihalal, makan dan berbincang-bincang. (*)

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *