Gubernur Zainal Ajak Masyarakat Saling Menghargai dan Menghormati antar Umat Beragama

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pelaksanaan salat Idul Fitri yang dilaksanakan di lapangan Agathis berjalan sangat khidmat, gema dan lantunan takbir berkumandang ke segala penjuru. Walau dibawah terik matahari namun tak menyurutkan jamaah untuk melaksanakan ibadah.

Diantara ratusan jamaah tampak hadir orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Utara, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang. Tak sendiri, sang Gubernur terlihat didampingi oleh istrinya, Rachmawati Zainal yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara.

Seperti kebiasaannya, Gubernur Zainal pun menyalami satu persatu para jamaah yang hadir sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri. Salat Eid di lapangan Agathis ini yang menjadi imam salat yakni adalah KH. Abd Rosyid, LC dan sebagai khotib Ustad Abidin Zamroni.

Baca Juga :  Lembaga Yudikatif Dituntut Netral dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

“Alhamdulillah hari ini adalah hari yang penuh kebahagiaan, setelah kita satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa. Tibalah saatnya kita dihari kemenangan ini merayakan hari raya Idul Fitri,” ungkapnya, Sabtu 22 April 2023.

Kata dia, semuanya menyebutkan takbir dan tahmid secara bersahut-sahutan dan mengumandangkan melantunkan kebesaran Allah Subhanahu Wataala. Dirinya mengajak para jamaah untuk selalu bersyukur karena berkah kesempatan, kesehatan dan kekuatan yang telah diterimanya.

Baca Juga :  Fasilitasi 5.660 Sertipikat Tanah di Daerah Perbatasan, Masyarakat Apresiasi Program Pemprov Kaltara

“Mari kita rayakan dengan penuh kebahagiaan dan rasa persaudaraan,” paparnya.

Lanjutnya, dalam momentum Idul Fitri dijadikan sebagai sarana merekatkan kembali silaturahmi dengan menyambung tali persaudaraan dan saling bermaaf-maafan antar sesama warga masyarakat Kaltara.

“Dengan mempererat silaturahmi semoga menjadi berkah bagi kita semua untuk membangun Provinsi Kaltara yang kita cintai ini,” tuturnya.

Zainal begitu disapa kembali mengajak masyarakat untuk memelihara dan memperteguh kedamaian serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Himbau Jaga Persatuan dan Kesatuan

“Mari kita bangun ukhuwah islamiyah sekaligus ukhuwah wathaniyah untuk membangun kedewasaan dan toleransi serta menghargai dan menghormati umat beragama,” terangnya.

Pengamanan salat Idul Fitri tak hanya dilakukan oleh TNI Polri, tampak juga dari Laskar Pemuda Adat Dayak (LPAD) Kaltim Kaltara.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *