Balap Liar Resahkan Masyarakat, Polresta Bulungan Tingkatkan Pengamanan di Jalan Raya

benuanta.co.id, BULUNGAN – Cukup meresahkan dan dapat membahayakan warga, aksi balap liar mendapat perhatian khusus dari Polresta Bulungan. Beberapa kali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bulungan melaksanakan penindakan.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha mengatakan balap liar merupakan salah satu penyebab gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Balapan liar inipun kebanyakan dilakukan oleh remaja dan anak muda.

“Kita melaksanakan respon cepat dengan maraknya remaja yang kebut-kebutan pada malam hari dengan knalpot racing. Beberapa kali sudah kami tindak,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Jumat 7 April 2023.

Baca Juga :  Polresta Bulungan Kembali Periksa Oknum Guru soal Dugaan Penipuan

Untuk menciptakan suasana kondusif dan aman, dirinya telah memerintahkan Kasat Lantas dan Samapta Polresta Bulungan melaksanakan patroli rutin di beberapa titik rawan.

“Saya sudah perintahkan Kasat Samapta dan Kasatlantas untuk meningkatkan patroli. Khususnya, pada malam hari di titik – titik yang potensi dijadikan aksi kebut-kebutan,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bulungan IPTU Radyan Kunto Wibisono dalam menciptakan Kamseltibcarlantas, pihaknya kini rutin melaksanakan patroli Blue Light di wilayah perkotaan di Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Lansia Penghuni Panti, Tersangka Peragakan 21 Adegan

“Ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada malam hari. Mulai dari aksi kriminalitas dan balap liar,” paparnya.

Kata dia, kegiatan itu pun sebagai wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat, selain melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas.

“Rutin kita dilakukan setiap malam guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Radyan.

Selain itu juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan serta untuk memantau arus padat lalin yang dianggap dapat menimbulkan laka lantas.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Hewan Kurban jadi Buruan Masyarakat

“Kita juga laksanakan sosialisasi edukasi tentang Kamseltibcarlantas kepada masyarakat yang dijumpai,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *