Pemda Nunukan Sabet Anugerah Reksa Bandha dari DJKN Kaltimtara

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nunukan toreh penghargaan Penganugerahan Reksa Bandha Tahun 2022 dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara).

Penghargaan itu langsung diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus,S.IP.,M.Si yang diserahkan oleh Kepala KPKNL Tarakan Doni Prabudi di Aula Harmonis Kanwil DJKN kalimantan Timur dan Utara Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (30/03/23).

Kabupaten Nunukan dinilai sebagai satuan kerja terbaik dengan Kategori Penyerah Piutang Terbaik Lingkup Pemerintah Daerah, sehingga diberikan Penghargaan Anugerah Reksa Bandha.

Penyerahan Anugerah Reksa Bandha ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai wujud apresiasi terhadap satuan kerja dan pemerintah daerah yang telah menunjukkan kinerja terbaik bidang pengelolaan kekayaan negara dan penyerahan piutang negara.

Penghargaan ini tidak saja diberikan kepada satuan kerja lingkup kementerian Lembaga tetap juga pemerintah daerah dan kalangan perbankan mitra DJKN. Sebanyak 49 penghargaan yang terbagi dalam 19 kategori. Penerima penghargaan bervariasi dari satker kementerian Lembaga, perbankan nasional, pemerintah daerah serta pelaku usaha.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus mengatakan, pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Nunukan bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan kepatuhan kepada perundang-udangan yang berlaku.

“Apa yang kita peroleh ini harus kita syukuri karena kita mendapatkan Penganugerahan Reksa Bandha sehingga hal itu membuktikan bahwa kita dalam pengelolaan keuangan negara sangat baik,” kata Serfianus, Jumat (31/3/2023).

Lanjut dia, atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan.

“Penghargaan ini diharapkan akan menjadi penyemangat kami untuk terus bersinergi membenahi pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Nunukan. Penghargaan ini memberikan semangat kepada kami untuk lebih meningkatkan pengelolaan keuangan bersama OPD terkait,” tutupnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *