Satlantas Polresta Bulungan Soroti Aksi Balap Liar dan Knalpot Tidak Standar

benuanta.co.id, BULUNGAN – Rawan terjadi aksi balap liar, Satlantas Polres Bulungan lakukan patroli di jalan-jalan raya yang dinilai rawan dimanfaatkan anak remaja untuk ajang balap liar.

Penertiban Satlantas Polresta Bulungan, tidak hanya bertujuan untuk menertibkan aksi balap liar saja, tapi juga menertibkan pengendara motor yang masih nekat menggunakan knalpot yang tidak standar.

Kasat Lantas Polresta Bulungan, IPTU Radyan Kunto Wibisono, mengatakan selama bulan ramadan ini pihaknya rutin melakukan patroli guna mengantisipasi hal tersebut.

“Patroli kita utamakan untuk dilakukan di jam menjelang berbuka puasa, tengah malam dan saat usai sahur di titik-titik yang dianggap rawan untuk terjadinya balap liar,” kata Kasat yang akrab disapa Radyan, Rabu, 29 Maret 2023.

Sedangkan untuk penertiban kendaraan, Radyan membeberkan pihaknya kerap melakukan teguran tegas hingga mengamankan kendaraan yang menggunakan knalpot yang tidak standar.

“Kendaraan akan kita amankan dan pengendara langsung kita mintai untuk mengganti knalpotnya dan gantinya harus di Kantor kita,” ujarnya.

“Begitu juga dengan kerumunan pengendara motor yang langsung kita tegur untuk membubarkan diri, agar tidak melakukan aksi balap liar,” sambung Radyan.

Pihak kepolisian menghimbau agar masyarakat melaporkan bila menemukan aktivitas kerumunan pengendara motor di jalan raya.

“Langsung laporkan saja ke kita, biar kita yang bubarkan. Karena untuk hal-hal seperti ini kita juga butuh respons dari masyarakat, khususnya dalam menangani aksi balap liar yang berada pada wilayah terpencil,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *