Warga Kampung Nelayan Berharap Presiden Jokowi Beri Bantuan Alat Tangkap

benuanta.co.id, TARAKAN – Warga RT 21 Tanjung Pasir, Kelurahan Mamburungan menanti kedatangan rombongan istana negara yang dijadwalkan tiba sore ini untuk berjumpa dengan nelayan.

Pantauan benuanta.co.id di lapangan, tampak masyarakat berbaris di pinggir jalan jelang kedatangan Jokowi yang diperkirakan tiba pukul 15.30 Wita.

Salah satu masyarakat RT. 21, Jumiati menegaskan ia tetap berjualan dalam agenda kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia itu.

Baca Juga :  Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak, KPU Undang Pia Utopia

Ia juga menerima sebuah amplop putih sebagai tiket penerima bantuan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Suami saya nelayan, sudah lama dari sebelum menikah juga. Saya tidak tahun nominalnya berapa,” katanya kepada Benuanta, Selasa (28/2/2023).

BANTUAN: Salah satu penerima bantuan dari Presiden yang memegang amplop bantuan. (Foto: Endah Agustina/Benuanta)

Ia juga mengharapkan bantuan dari Jokowi berupa perlengkapan atau alat untuk mendukung suaminya ke laut mencari lobster dan ikan. Selama 23 tahun tinggal di Kaltara ia akui baru kali ini mendapatkan bantuan langsung dari Jokowi.

Baca Juga :  Meninggal di Tanah Suci, Keluarga Almarhum Sudarsono Ikhlas dan Bangga

“Kalau bantuan dari pemerintah ya sudah beberapa kali. Tapi kalau dari presiden langsung baru kali ini. Harapannya bisa mendapatkan bantuan seperti alat tangkap untuk suami saya bekerja di laut,” bebernya.

Saat ini dikabarkan rombongan istana tengah menuju lokasi Pasar Tenguyun sebelum bertolak ke wilayah Kampung Nelayan Tanjung Pasir. (*)

Reporter: Endah Agustina

Baca Juga :  Dua Malam Berturut-turut Motor Warga Gang Trenggalek Tebakar Secara Misterius

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2076 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *