Progres PPPK Tenaga Kesehatan, Panselda Usul Nomor Induk ke BKN

benuanta.co.id, BULUNGAN – Usai melengkapi berkas pengusulan Nomor Induk (NI) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga kesehatan. Tahap selanjutnya, 62 orang tenaga kesehatan yang lulus menunggu informasi lanjutan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Burhanuddin melalui Analis SDM Aparatur Ahli Muda, Arya Mulawarman jika pengusulan NI PPPK tenaga kesehatan telah selesai disiapkan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2140 votes

“Mereka sudah mengumpulkan berkas, semuanya melalui aplikasi. Saat ini menunggu arahan dari BKN, biasanya akan ada rapat kerja mengenai hal ini,” ucap Arya Mulawarman kepada benuanta.co.id, Senin 27 Februari 2023.

Dia mengatakan PPPK jabatan fungsional tenaga kesehatan tahun 2022, jumlah formasi yang terbuka sebanyak 82, dimana jumlah pendaftar sebanyak 398 orang. Rinciannya pendaftar yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 372 orang dan tidak memenuhi syarat (TMS) ada 26 orang.

“Tenaga kesehatan ini, formasi yang terisi ada 62 dan formasi tidak terisi ada 20. Saat ini kami panitia seleksi daerah mengusulkan NI PPPK ke BKN,” jelasnya.

Dia menambahkan, setelah dilakukan pengusulan NI PPPK peserta diminta untuk selalu standby memantau pengumuman lanjutan terkait berkas yang dibutuhkan, sambil menunggu arahan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *