Tak Ada Pengalihan Arus Jalan saat Kedatangan Presiden di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Pihak kepolisian memastikan tak ada pengalihan arus lalu lintas pada kedatangan rombongan istana yang dijadwalkan tiba Selasa, 28 Februari 2023 di Kota Tarakan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona melalui Kasat Lantas, AKP Rully Zuldh Fermana yang menyebut tak ada permintaan khusus dari RI 1 untuk pengalihan arus lalu lintas.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

“Ya jadi mungkin bapak RI tidak mau mengganggu aktivitas masyarakat,” sebutnya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Untuk pengaturan lalu lintas di beberapa titik yang dikunjungi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo tetap akan pihaknya lakukan. Ia katakan, telah mengerahkan personel untuk plotting kelancaran arus lalu lintas.

“Kita siagakan seluruhnya. Dari Polres itu dikerahkan semua. Bukan hanya dari Lantas tapi seluruh satuan. Dari TNI juga dan pemerintah untuk mengawal bapak presiden besok,” imbuhnya.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Untuk rekayasa jalan sendiri pihaknya belum melakukan, namun personel yang disiagakan nantinya dirasa telah maksimal untuk kelancaran arus lalu lintas di Tarakan. Mengingat antusias masyarakat cukup tinggi dalam menyambut kedatangan Joko Widodo.

“Kita ya mengatur dan mengarahkan saja,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang beredar terdapat beberapa lokasi yang nantinya akan dikunjungi Jokowi seperti wilayah Tanjung Pasir dan juga Pasar Tenguyun. Namun, lokasi ini bersifat fleksibel yang bisa bertambah dan juga berkurang.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

“Tapi sementara ada satu titik kunjungan di Tanjung Pasir. Disitu kita plotting anggota. Kalau banyak kendaraan VVIP kita juga tentu sediakan parkiran. Kita sudah survey juga tempatnya memang agak sempit tapi bisa saja kita sudah atur,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *