Bupati Laura Resmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid resmikan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Rabu, 22 Februari 2023.

Bupati Laura menyampaikan agar gedung tempat berkumpulnya para calon jamaah haji atau umroh bisa dimanfaatkan dengan baik. Sebab selama ini belum ada gedung yang representatif.

Baca Juga :  WNA Malaysia Selundupkan Sabu dalam Anus, Mengaku karena Terlilit Hutang 

“Alhamdllah sudah kita resmikan bersama dengan pak Kakanwil Kemenag Provinsi Kaltara,” kata Laura kepada benuanta.co.id.

Diketahui lahan tempat berdirinya PLHUT ini merupakan hibah dari pemerintah, sedangakan pembangunan fisik berasal anggaran dari Kementerian Agama.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Nunukan, M. Shaberah, S.Ag., M.M, menjelaskan gedung baru ini akan dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji dan umroh.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Pelanggaran Keimigrasian, Dua WNA Malaysia Divonis Penjara

“Gedung ini fungsinya sebagai tempat pendaftaran haji, pembinaan jamaah haji dan juga umroh, serta aulanya bisa digunakan manasik,” terangnya.

Terpisah, Kakanwil Kemenag Provinsi Kaltara, Drs. H. Saifi, juga menyampaikan adanya gedung ini pelayanan calon jamaah haji bisa terpusat. Terlebih lagi, gedung ini harus bisa dimanfaatkan terutama bagi calon jamaah haji untuk melakukan manasik sepanjang tahun untuk memberikan pengetahun yang cukup bagi calon haji.

Baca Juga :  Hari Anak Nasional, Lapas Nunukan Berikan Remisi ke 2 Anak

“Selain pendaftaran dan pencabutan itu bisa di PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *