Bupati Laura Resmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid resmikan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Rabu, 22 Februari 2023.

Bupati Laura menyampaikan agar gedung tempat berkumpulnya para calon jamaah haji atau umroh bisa dimanfaatkan dengan baik. Sebab selama ini belum ada gedung yang representatif.

Baca Juga :  Setubuhi Anak Kandungnya, KA Divonis 17 Tahun Penjara

“Alhamdllah sudah kita resmikan bersama dengan pak Kakanwil Kemenag Provinsi Kaltara,” kata Laura kepada benuanta.co.id.

Diketahui lahan tempat berdirinya PLHUT ini merupakan hibah dari pemerintah, sedangakan pembangunan fisik berasal anggaran dari Kementerian Agama.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Nunukan, M. Shaberah, S.Ag., M.M, menjelaskan gedung baru ini akan dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji dan umroh.

Baca Juga :  Siapkan Sumur Bor, Solusi Krisis Air Bersih di Nunukan

“Gedung ini fungsinya sebagai tempat pendaftaran haji, pembinaan jamaah haji dan juga umroh, serta aulanya bisa digunakan manasik,” terangnya.

Terpisah, Kakanwil Kemenag Provinsi Kaltara, Drs. H. Saifi, juga menyampaikan adanya gedung ini pelayanan calon jamaah haji bisa terpusat. Terlebih lagi, gedung ini harus bisa dimanfaatkan terutama bagi calon jamaah haji untuk melakukan manasik sepanjang tahun untuk memberikan pengetahun yang cukup bagi calon haji.

Baca Juga :  Bawa Sabu 1 Gram dari Tarakan, Oknum ASN Nunukan Diciduk Polisi

“Selain pendaftaran dan pencabutan itu bisa di PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *