23 Februari Menteri Bahlil Dijadwalkan Berkunjung ke KIHI Tanah Kuning-Mangkupadi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, dijadwalkan berkunjung ke Kawasan Industri Hijau Indonesia, (KIHI) di Desa Tanah Kuning- Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur Bulungan, Kamis (23/2/2023) mendatang.

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan kunjungan Bahlil ke Bumi Tenguyun itu sudah disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke kantornya beberapa pekan lalu.

”Minggu lalu saya ketemu Menteri Investasi
secara spontan dan Pak Bahlil merencanakan tanggal 23 hadir di Kaltara rencananya berkunjung ke Tanjung Selor termasuk meninjau langsung progres pembangunan di KIHI. Bukan hanya di Bulungan, nanti juga beliau ke PLTA di Mentarang Malinau tanggal 24 Februari,” ujarnya.

Baca Juga :  Kuota Haji Bulungan 88, Biaya Rp 56 Juta per Orang

Tak hanya itu, kata dia Menteri Investasi beserta rombongan akan berkunjung ke KIHI menggunakan Helikopter.

“Tanggal 23 nanti beliau datang meninjau KIHI menggunakan armada helikopter untuk melihat langsung secara real di lapangan,” ucapnya.

Syarwani menerangkan dampak kedatangan Menteri Investasi di Pemkab Bulungan dan Pemprov Kaltara merupakan apresiasi perkembangan ekonomi di daerah Bumi Benuanta sangat menjanjikan.

“Tentu ini apresiasi pak Menteri Investasi datang ke Kabupaten Bulungan bagi masyarakat di sini,” ungkapnya, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga :  RS Abdul Rais Fattah Layani Pasien BPJS

“Bahkan dalam diskusi saya minggu lalu ada banyak hal terkait upaya-upaya partisipasi daerah dalam rangka pembangunan di Kawasan Industri,” tambahnya kepada benuanta.co.id saat dikunjungi ke Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati Bulungan.

Lebih lanjut, Syarwani mengatakan apa adanya tiap kali bila ada kedatangan pejabat pemerintah pusat seperti Menteri hingga Presiden RI ke Kabupaten Bulungan hanya untuk meninjau progres KIHI.

“Kita menyampaikan apa adanya. Jadi tidak ada yang dipersiapkan berlebihan. Tapi bahwa sebagai kehadiran pemerintah pusat melalui Menteri tentu menjadi bagian yang kita layani dampingi supaya bisa melihat pembangunan di Kabupaten Bulungan,” tuturnya.

Baca Juga :  RS Abdul Rais Fattah Layani Pasien BPJS

Termasuk tentang aspek regulasi bagaimana peran pengusaha lokal Kabupaten Bulungan punya andil dan peran di KIHI.

“Misalnya dari sisi galian C. Otomatis aspek yang menyangkut legal perizinan, tenaga kerja karena hal itu bisa menjadi Sumber pendapatan daerah,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *