4 Perda Baru Lahir, DPRD Kaltara Menilai Semuanya Penting

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Rapat paripurna Ke-3 yang digelar hari ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dengan Pemerintah Provinsi Kaltara melaksanakan persetujuan bersama terhadap 4 rancangan peraturan daerah (Ranperda) Provinsi Kaltara menjadi peraturan daerah (Perda) baru.

“Jadi 4 Ranperda tadi merupakan representasi baik inisiatif DPRD maupun pemerintah, hari ini kita samakan persepsi dalam persetujuan bersama,” ucap Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus kepada benuanta.co.id, Selasa 14 Februari 2023.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1570 votes

Dirinya berharap dengan terbitnya perda, yang intinya bagaimana memberikan dukungan kepada stakeholder yaitu masyarakat dan pemerintah yang memberikan pelayanan.

“Supaya ini bisa seefektif dan seefisien mungkin dan memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat Kaltara,” tuturnya.

Adapun perda tersebut di antaranya Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan, Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, Pertumbuhan Ekonomi Hijau serta Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Desa.

“Kalau bicara urgen, keempatnya sangat urgen karena merupakan representasi dari keinginan pemerintah daerah dan juga DPRD,” jelasnya.

Albertus menambahkan agar ke-4 produk hukum tersebut untuk diterapkan segera, paling diturunkan dalam bentuk Peraturan Gubernur.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *