Carlos Queiroz Ditunjuk jadi Pelatih Timnas Qatar Hingga 2026

Jakarta – Tim nasional (timnas) Qatar telah menunjuk Carlos Queiroz sebagai pelatih kepala mereka hingga akhir Piala Dunia 2026.

“Hari ini, Senin (waktu setempat), Asosiasi Sepak Bola Qatar secara resmi menunjuk pelatih asal Portugal Carlos Queiroz sebagai pelatih kepala tim nasional kami hingga 2026,” kata QFA yang dikutip AFP pada Selasa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1238 votes

“Queiroz memiliki biografi yang kaya, pengetahuan yang luar biasa dan pengalaman luas dalam sepak bola Asia.”

Baca Juga :  Erspo Rilis Jersei Baru Tim Nasional Indonesia

Pelatih berusia 69 tahun itu pernah melatih timnas Iran yang bermain di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, tetapi memutuskan mundur setelah negara tersebut tersingkir di babak penyisihan grup.

Queiroz menggantikan pelatih asal Spanyol Felix Sanchez, yang melatih Qatar di Piala Dunia 2022, di mana tuan rumah kalah dalam ketiga pertandingan grup mereka dan hanya mencetak satu gol.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar: Arsenal Hadapi Bayern, Madrid Bertemu Man City

Piala Dunia selanjutnya akan digelar pada tahun 2026 dengan Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada menjadi tuan rumah bersama.

Queiroz pernah melatih Iran dan membawa timnya tampil di Piala Dunia 2014, 2018 dan 2022. Dia juga sempat melatih negaranya di Piala Dunia 2010 dan membawa Afrika Selatan lolos kualifikasi Piala Dunia 2002, tetapi mundur sebelum kompetisi tersebut berlangsung.

Baca Juga :  Ancelotti Optimistis Real Madrid Mampu atasi Manchester City

Dia juga pernah menukangi timnas Uni Emirat Arab, Kolombia dan Mesir serta Real Madrid. Queiroz juga sempat menjadi asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *