Mensos Risma Kembali Kunjungi Kaltara Senin, Ini Agenda Kunkernya

benuanta.co.id, BULUNGAN – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini dijadwalkan kembali mengunjungi Kabupaten Bulungan pada tanggal 23 Januari 2023 mendatang.

Adapun selain kapasitasnya merupakan sebagai Menteri, mantan Walikota Surabaya dua periode tersebut juga akan meramaikan Pagelaran Wayang Kulit yang diperagakan oleh Ki Warseno Slank di Lapangan Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara pukul 19.00 Wita serta turut didampingi Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP dari daerah pemilihan Kaltara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus.

Tak kala kehadiran Risma pada agenda tersebut merupakan rangkaian merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Bahkan sebagai informasi, Menteri Risma tercatat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan pada Bidang Kebudayaan.

Baca Juga :  AKBP Ronaldo Maradona Siregar Resmi Pamit dari Polres Bulungan

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bulungan, Markus Juk pun angkat bicara mengatakan bahwa Mensos RI Tri Rismaharini bakal tiba di Tanjung Selor sekitar jam 4 sore.

“Kedatangan Risma bersama bang Deddy Sitorus akan disertai pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat. Kami dari DPC juga akan memberikan sambutan dan penyerahan cinderamata,” ujarnya Sabtu (21/1/2023).

Lebih lanjut, kata Markus Juk usai melaksanakan pembagian 100 paket sembako Risma akan bertemu dengan 100 orang penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Hotel Luminor.

“Agenda ini akan diseting tatap muka turut dilaksanakan dengan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Bulungan dan setelah Ibu Risma istirahat, kemudian menuju Sekretariat DPC PDI Perjuangan untuk makan bersama,” jelasnya.

Baca Juga :  Kuota Terbatas, Dinkes Bulungan Layani Vaksinasi untuk 100 Orang

Tak hanya itu, Ia mengungkapkan bahwa Risma akan pergi menuju lokasi pertunjukan wayang kulit sekitar jam 7 malam.

“Nanti di sana, Ibu Risma juga akan melakukan dialog dengan masyarakat transmigran. Lalu acara di Tanjung Palas Utara sendiri sudah dimulai dari pagi. Masyarakat dengan pengurus DPC dan DPD mengadakan dapur umum untuk masak bersama dan nanti masak bersamanya live dengan Ibu Megawati. Masak bersama ini sebagai rasa syukur di momen ulang tahun beliau,” tuturnya.

Kendati demikian, Markus Juk berharap kehadiran Mensos RI Tri Rismaharini bisa dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat.

Baca Juga :  Kades Karang Agung: Masa Jabatan Cukup 6 Tahun

“Masyarakat dipersilahkan menyampaikan keluhan, usulan hingga permintaan terkait persoalan yang menjadi tupoksi Risma sebagai Menteri Sosial. Termasuk Kehadiran Ibu Risma sebagai Mensos adalah peluang bagus. Semoga apa yang disampaikan oleh masyarakat bisa langsung didengar dan ditindaklanjuti,” bebernya.

Sebagai informasi, ditambahkannya Menteri Risma bersama Deddy Sitorus juga dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Mansalong, Kabupaten Nunukan pada keesokan harinya.

“Selain dialog, nanti ibu Risma tatap muka dengan masyarakat, akan ada penyerahan bus sekolah, peresmian renovasi gedung sekolah dan fasilitas air bersih untuk masyarakat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *