Golkar Kaltara Targetkan Tokoh Masyarakat Ikut Bergabung Jadi Kader

benuanta.co.id, BULUNGAN – Seperti dengan partai politik (Parpol) lainnya, Partai Golongan Karya (Golkar) juga tengah menyusun untuk merekrut anggota atau kader untuk bergabung menjadi peserta dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, utamanya untuk menjadi anggota legislatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Kalimantan Utara (Kaltara), Syarwani mengatakan jika dalam menyambut perhelatan pemilu 2024 semua parpol ingin menjadi pemenang.

Baca Juga :  Sekjen Gerindra: Prabowo Kesampingkan Ego Demi Jaga Persatuan Bangsa

“Untuk penjaringan di Provinsi Kaltara, kita sesuai mekanisme dan kita sudah susun 200 persen mengikuti mekanismenya. Kan nanti ada pendaftaran caleg (calon legislatif) nya di bulan Mei 2023,” ungkap Syarwani kepada benuanta.co.id, kemarin.

Maka sebelum bulan Mei 2023, saat pendaftaran akan dikerucutkan lagi menjadi 100 persen. Di mana kewenangannya ada di pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Kita di jajaran pengurus partai tingkat provinsi kabupaten kota Se-Kaltara wajib kita sampaikan ke DPP Partai Golkar,” jelasnya.

Baca Juga :  PSDKP Awasi Nelayan Tradisional di Kaltara yang Belum Punya Dokumen Usaha

Tak hanya kalangan muda, pihaknya juga membuka ruang kepada tokoh masyarakat di Kaltara, sehingga tidak sebatas kepada kader Partai Golkar.

“Mudah-mudahan sistem pemilu yang hari ini masih tarik menarik tertutup terbuka, tapi sikap Partai Golkar sudah jelas bersama 7 parpol lainnya menolak pelaksanaan pemilu secara tertutup,” sebutnya.

Dengan bergabungnya tokoh masyarakat ke dalam partai berlambang pohon beringin, ruangnya masih sangat terbuka lebar. Tentu ini menjadi hitungan dari masing-masing parpol untuk menjadi tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Muhaimin: PKB Siap Usulkan Kajian Peniadaan Jabatan Gubernur

“Bagaimana sebanyak mungkin terjaring, apalagi yang ada hari ini dengan bergabungnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai kader Partai Golkar tentu dibutuh figur-figur sehingga menjadi kekuatan bagi partai,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *