Digelar Sepekan Sekali, Pasar Tani Selalu Ramai Dikunjungi Masyarakat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pasar Tani yang digelar setiap sepekan sekali di Alun – Alun Nunukan cukup diminati masyarakat. Tentu harga sayur mayur yang murah menjadi pemikat tersendiri bagi kalangan ibu rumah tangga.

Ketua Pasar Tani Nunukan, Abdul Kadir menyampaikan Pasar Tani yang ada di Nunukan diakuinya cukup berbeda dari pasar pada umumnya. Salah satunya harga yang ditawarkan cukup murah dibandingkan harga di pasar.

Baca Juga :  Hari Anak Nasional, Lapas Nunukan Berikan Remisi ke 2 Anak

“Sayur mayur yang dijual di Pasar Tani ini langsung dari petaninya sehingga harga terjangkau,” terangnya saat dijumpai benuanta.co.id pada Ahad, 15 Juanuari 2023.

Selain sayur mayur, berbagai produk UMKM Nunukan juga ikut serta dalam Pasar Tani tersebut. Kehadiran Pasar Tani ini tak hanya soal perputaran ekonomi warga, juga dijadikan ajang kreasi bagi masyarakat dalam mengembangkan produk.

Baca Juga :  Nekat Selundupkan Sabu dalam Kemasan Teh, IRT Ini Berujung Penjara

Nindawati, salah seorang pelaku UMKM Nunukan mengaku dengan adanya Pasar Tani ini cukup mendukung bagi pelaku usaha menambah penghasilan pasca Covid-19.

“Jika hari biasa kurang pembeli, tapi di sini bisa mendapatkan lebih,” terangnya.

Iwan, salah seorang warga Nunukan mengaku cukup senang dengan hadirnya Pasar Tani. Setelah olahraga pagi di Alun – Alun Nunukan, dirinya bisa langsung berbelanja kebutuhan dapur di Pasar Tani.

Baca Juga :  Pertemuan Sosek Malindo, Peningkatan Kesejahteraan Wilayah Perbatasan Dibahas

“Pasar Tani sayurannya murah, dan produk UMKM juga sangat terjangkau,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2653 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *