Digelar Sepekan Sekali, Pasar Tani Selalu Ramai Dikunjungi Masyarakat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pasar Tani yang digelar setiap sepekan sekali di Alun – Alun Nunukan cukup diminati masyarakat. Tentu harga sayur mayur yang murah menjadi pemikat tersendiri bagi kalangan ibu rumah tangga.

Ketua Pasar Tani Nunukan, Abdul Kadir menyampaikan Pasar Tani yang ada di Nunukan diakuinya cukup berbeda dari pasar pada umumnya. Salah satunya harga yang ditawarkan cukup murah dibandingkan harga di pasar.

Baca Juga :  Kubikel Sebaung Rusak, Listrik di Nunukan dan Sebatik Padam

“Sayur mayur yang dijual di Pasar Tani ini langsung dari petaninya sehingga harga terjangkau,” terangnya saat dijumpai benuanta.co.id pada Ahad, 15 Juanuari 2023.

Selain sayur mayur, berbagai produk UMKM Nunukan juga ikut serta dalam Pasar Tani tersebut. Kehadiran Pasar Tani ini tak hanya soal perputaran ekonomi warga, juga dijadikan ajang kreasi bagi masyarakat dalam mengembangkan produk.

Baca Juga :  Pekerja Migran Kena Deportasi Memilih Bekerja di Nunukan Daripada Pulkam, Mau Nyeberang Lagi?

Nindawati, salah seorang pelaku UMKM Nunukan mengaku dengan adanya Pasar Tani ini cukup mendukung bagi pelaku usaha menambah penghasilan pasca Covid-19.

“Jika hari biasa kurang pembeli, tapi di sini bisa mendapatkan lebih,” terangnya.

Iwan, salah seorang warga Nunukan mengaku cukup senang dengan hadirnya Pasar Tani. Setelah olahraga pagi di Alun – Alun Nunukan, dirinya bisa langsung berbelanja kebutuhan dapur di Pasar Tani.

Baca Juga :  Biaya Haji Tahun Ini Naik, Kemenag Nunukan Masih Menunggu Keputusan Final

“Pasar Tani sayurannya murah, dan produk UMKM juga sangat terjangkau,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *