Ribuan Nakes RSUD dr. H Jusuf SK Siap Jalani Booster Kedua

benuanta.co.id, TARAKAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H Jusuf SK menyambut baik adanya pemberian vaksinasi booster kedua bagi para tenaga kesehatan (naker). Pemberian booster kedua ini dimaksudkan agar terdapat antibodi penguat dari paparan virus Covid 19.

Kabid Pelayanan Medik RSUD dr. H Jusuf SK, dr. Yufriadi Yunus, Sp.B menjelaskan kendati menyambut baik, pemberian vaksin keempat ini belum dapat dilakukan karena masih menunggu alokasi vaksin dari Kementrian Kesehatan.

Baca Juga :  RSUD dr JSK Utus Satu Dokter Dampingi Kontingen PWI Kaltara di Porwanas

“Kami juga sudah disampaikan, pada prinsipnya kami siap saja melakukan booster kedua. Cuma mungkin dari Kemenkes atau Dinas Kesehatan Provinsi juga masih menunggu datangnya vaksin,” jelasnya, Kamis (1/9/2022).

Adapun jumlah tenaga medis di rumah sakit sebanyak kurang lebih 1.000. Data inipun terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya dokter sub spesialis 4, spesialis 47, umum 59, dokter gigi 6, gigi spesialis 3, perawat 569 serta tenaga kesehatan lainnya 215 orang.

Baca Juga :  Dokter Pendamping Kontingen PWI Kaltara Pastikan Kondisi Atlet Bugar hingga Akhir Pertandingan

“Ya kalau sudah ada vaksinnya dan memang sudah diarahkan kita akan arahkan semua untuk booster, meskipun tidak semua karena ada yang komorbid juga,” tuturnya.

Yufri mengatakan untuk vaksin keempat ini tidak hanya ia wajibkan untuk nakes, namun seluruh karyawan yang bekerja dan berada di lingkungan rumah sakit.

“Termasuk tenaga non medis yang bekerja di sini, semuanya harus di booster karena kitakan rentan ya, berhadapan langsung dengan pasien begitu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Peringati Hari HIV/AIDS, RSUD dr JSK akan Buka Penyuluhan Umum  

Menyoal jenis vaksin sendiri, pihaknya belum mengetahui secara pasti jenis vaksin yang digunakan untuk booster kedua ini. Ia menegaskan bahwa pihak RSUD dr. H Jusuf SK siap dalam menjalankan arahan vaksinasi Covid 19. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − thirteen =