oleh

Nama Caleg DPR RI Dapil Kaltara Sudah Ada, DPD Gerindra: Itu Urusan DPP

benuanta.co.id, TARAKAN – Memasuki tahapan Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltara mengaku punya persiapan dalam memenangkan Pileg l, terkhususnya Calon DPR RI Dapil Kaltara.

Mengenai siapapun yang bakal diusung Gerindra, Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara mempercayakan sepenuhnya pada keputusan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Apapun keputusan DPP Partai Gerindra terkait calon DPR RI Dapil Kaltara, kita harus menjalankan. Bukan haknya DPD untuk menentukan calon DPR RI. Kalau yang dicalonkan untuk Dapil Kaltara, kita gak mandang golongan. Itu kewenangan sepenuhnya DPP Partai Gerindra,” jelas Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara, Ibnu Saud kepada benuanta.co.id, Senin (15/8/2022).

Dijelaskan Ibnu, Gerindra Kaltara akan melihat berbagai perkembangan itu, kalau ada yang berkeinginan maju Pileg melalui Gerindra, ia mempersilahkan ahar bertemu dengannya.

Kemudian, apabila potensinya bakal caleg tersebut dinilai sangat baik, maka DPD Gerindra Kaltara akan mendampingi calon tersebut untuk menemui DPP, sehingga dapat diakomodir.

“Tapi DPP yang akan tahu lah bagaimana menentukannya. Kalau orang yang menyatakan ingin mencalonkan DPR RI Dapil Kaltara, ada. Kita belum mengantongi nama siapa-siapa,” bebernya.

Namun demikian, DPD Partai Gerindra Kaltara idealnya berharap caleg DPR RI yang utama memiliki kesetiaan terhadap NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Apalagi di Kaltara, kita heterogen. Tidak relevan kalau kita tidak boleh ini boleh itu, jadi kita patokannya undang-undang. Semua latar belakang dan golongan silahkan, yang penting memenuhi syarat,” sebutnya.

Terpisah, Politisi Partai Gerindra yang juga Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade saat kunjungi Kaltara meyakini Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah memiliki amanah kepada bakal calon legislatif Dapil Kaltara melalui proses penjaringan.

“Pasti sudah ada calon dari Gerindra yang dipersiapkan. Apakah calon dari Kaltara atau dari luar Kaltara, entah,” kata Andre saat kunjungan kerja Komisi VI DPR RI ke Tarakan. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen − eight =