Peluang PDIP Kembali Dukung ZAP Sangat Terbuka Lebar

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tidak akan menutup kemungkinan kembali mengusung Zainal Arifin Paliwang (ZAP) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024.

Pasalnya Parpol berlogo banteng itu, sebelumnya menjadi salah satu parpol pengusung saat memenangkan ZAP pada Pilgub tahun 2020.

Ketua DPD PDIP Kaltara, Albertus Stefanus Marianus mengatakan, PDIP akan membuka peluang kepada siapapun yang mendaftar ke PDIP termasuk petahana.

“Saya rasa hal itu sangat memungkinkan apalagi sebelumnya PDIP juga pernah mendukung beliau pada Pilgub yang lalu dan tentu peluang ini tidak hanya terbuka kepada beliau saja tapi juga terhadap semua calon Pilgub yang mendaftar di PDIP,” kata Albertus, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga :  Irwan Sabri: Hati Saya Sudah di Gerindra

Menurutnya PDIP selalu terbuka kepada siapapun calon yang memiliki itikad baik dalam Pilkada tahun 2024 ini, selama mau mengikuti proses dan prosedur parpol.

“Kita punya mekanismenya dan tanpa melihat dinamika kita juga akan melihat sepak terjang dan hasil survei. Karena PDIP merupakan parpol yang memiliki proses dan ketentuannya sendiri,” jelasnya.

Baca Juga :  PGPI Kaltara Dukung Zainal-Ingkong ke Pilgub Kaltara

“Setelah itu, baru kita akan tentukan sikap. Semuanya tergantung dari DPP PDIP, jika DPP sudah memberikan keputusan makan semua kader PDIP wajib mengikutinya termasuk mendukung ZAP atau mendukung calon lainnya,” tambahnya.

Ia sendiri berharap agar para calon Pilgub yang mendaftar di PDIP nantinya dapat menerima keputusan final dari DPP PDIP.

“Artinya PDIP ini Parpol yang terbuka dan masih dipercaya oleh para calon, tapi apapun hal itu semua pihak juga harus menerima dan menghormati keputusan DPP PDIP terkait arah dukungan PDIP di Pilkada nanti,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Ibnu Saud Tegaskan Dukungan Partai ke Petahana Kader Gerindra 

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2947 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *