Diisukan Maju Cawabup Bulungan, Albertus Taati Instruksi DPP PDIP

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Diisukan bakal maju dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulungan di posisi wakil bupati, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kaltara, Albertus Stefanus Marianus, ST, menanggapi santai isu tersebut. Menurutnya, hal itu dinamika politik.

Mendengar namanya ramai disebutkan dalam bursa Cawabup Bulungan, pria yang akrab disapa Albert itu pun menanggapinya dengan santai. Menurutnya hal itu bagian dari proses dinamika politik dan dia secara pribadi sangat mengapresiasi dukungan masyarakat kepada dirinya.

“Tidak hanya saya sendiri saja kan yang diisukan, bahkan sejumlah nama dari tokoh masyarakat dan tokoh politik juga banyak yang diisukan seperti itu dan tentu hal ini merupakan hal yang wajar karena sudah menjadi bagian dari dinamika dan proses tahapan Pilkada kita. Saya tentu juga sangat mengapresiasinya,” kata Albert pada Rabu, 1 Mei 2024.

Baca Juga :  YTP Ambil Langkah ke Bacalon Gubernur, Begini Tanggapan ZAP

Meski ramai diisukan akan maju sebagai Cawabup Bulungan, namun Albert sendiri mengaku saat ini dirinya belum melakukan gerakan politik dan mengikuti proses tahapan Pilkada. Sebagaimana calon-calon lain lakukan.

“Saya sampai saat ini belum mendaftarkan diri ke Parpol manapun termasuk Parpol saya sendiri yakni PDIP. Intinya kita ikuti saya alurnya karena semua ini kehendak dari masyarakat,” ujarnya.

Saat ini yang terpenting menurut Albert ialah mengikuti komando dari DPP PDIP, mengingat saat ini DPP PDIP juga memiliki strategi dan langkah politik terbaik bagi partai.

Baca Juga :  Agus Uriansyah Optimis Perindo Bisa Duet dengan Golkar

“Kita diinstruksikan untuk mengikuti tahapan Pilkada dan membangun komunikasi dengan siapa pun baik tokoh masyarakat ataupun tokoh politik dan Parpol lainnya,” lanjutnya.

“Karena dari hal itu DPP akan punya penilaian dan survei tersendiri mengenai calon siapa yang layak untuk didukung, baik itu kader PDIP sendiri ataupun calon yang bukan kader. Makanya saat ini kita hanya menjalankan instruksi DPP saja,” terangnya.

Meski dari DPP sendiri belum memberikan instruksi secara khusus terkait Pilkada, namun dirinya mengaku akan selalu siap dan menjalankan intruksi dari DPP terkait Pilkada.

Baca Juga :  Golkar Apresiasi Hanura dalam Memilih Momen Pengembalian Berkas Penjaringan 

“Artinya jika DPP menginstruksikan saya untuk maju, maka sebagai kader PDIP saya harus siap. Begitu pun jika DPP menginstruksikan untuk mendukung calon lainnya, saya pun akan siap turun langsung untuk memberikan dukungan. Intinya saat ini ialah semua orang harus mengikuti prosesnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2646 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *