Setelah Kontrak Diperpanjang, Asnawi Ingin Bawa Ansan Greeners Promosi ke K League 1

Jakarta – Bek kanan tim nasional Indonesia Asnawi Mangkualam bertekad membawa klubnya Ansan Greeners, yang berlaga di K League 2 atau tingkat kedua liga Korea Selatan, promosi ke K League 1 setelah kontraknya diperpanjang selama dua tahun.

“Tahun ini Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing menuju promosi sejak pertama kali didirikan,” ujar Asnawi, dikutip dari laman resmi Ansan Greeners di Jakarta, Kamis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1946 votes

Pesepak bola berusia 22 tahun itu pun bertekad untuk bekerja keras di Ansan Greeners. Selain demi mendongkrak pencapaian timnya, Asnawi pun mau mengharumkan nama pemain Indonesia di Korea Selatan.

Baca Juga :  PSSI Umumkan Skuad Final Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Ansan Greeners mengumumkan perpanjangan kontrak Asnawi pada Kamis (6/2) setelah sebelumnya eks pemain PSM itu dikontrak selama satu tahun.

Pihak Ansan Greeners, melalui sang pelatih Jo Min-guk, menilai Asnawi layak mendapatkan kontrak baru salah satunya lantaran tampil sangat baik di Piala AFF 2020. Dia pun membawa timnas Indonesia, yang diisi pemain-pemain muda dengan rerata usia 23,8 tahun, menjadi peringkat kedua (runner up).

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

Di turnamen tersebut, Asnawi selalu tampil sejak awal laga dan nyaris tak tergantikan. Dia juga ditunjuk sebagai wakil kapten timnas Indonesia dan menjadi kapten ketika Evan Dimas tak diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Total, Asnawi membuat satu gol dan dua assist di Piala AFF 2020.

Sebagai pemain belia, kualitas Asnawi dan karakternya yang ngotot serta pantang menyerah dinilai sangat baik oleh pelatih Ansan Greeners Jo Min-guk.

Baca Juga :  Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

“Dia adalah sosok pemain yang memiliki segudang potensi untuk berkembang di masa depan. Usianya masih 22 tahun. Saya akan menyiapkan tim saat musim dingin sehingga pemai seperti Asnawi dapat menunjukkan kekuatan mak,” kata Jo.

Sekilas soal Ansan Greeners, klub yang baru berdiri pada tahun 2017 ini belum pernah promosi ke K League 1. Pada musim 2020, klub ini berada di peringkat ketujuh dan catatan terbaiknya duduk di posisi kelima pada musim 2019.(*)

Sumber : Antara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *