Kempo Kaltara Bertanding di E-Kata Nasional Championship, Optimis Raih Emas

benuanta.co.id, TARAKAN – Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Kalimantan Utara tengah berjibaku meraih target medali emas di ajang E-Kata Nasional Championship pada 11 hingga 12 Desember 2021 mendatang.

Upaya latihan dan evaluasi kerap dilakukan hingga mulainya perlombaan tersebut secara online. BKI Kaltara yang dipimpin oleh Hasbudi, S.Sos mengakui telah memantapkan kesiapannya mengikuti ajang E-Kata Nasional Championship ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1244 votes

“Ajang ini terselenggara secara online dengan mengirimkan video yang akan dinilai oleh pusat. BKI Kaltara dibawah kendali dari Kormi Kaltara meski baru terbentuk namun kami menyatakan siap melibatkan diri dan membina atlit-atlit Kempo Kaltara bertanding di ajang nasional ,” terang Hasbudi kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Persiapan Revitalisasi, Gamalis Tinjau Tepian Teratai

Dikatakan Hasbudi, BKI berusaha mengharumkan nama baik Kaltara dan bertekad bakal membawa medali emas. “Harapannya medali emas tapi kita berusaha semaksimal mungkin,” tambahnya.

Pihaknya memastikan Kempo akan terus berlatih, dirinya memandang semuanya butuh latihan dengan maksimal sehingga prestasi olahraga beladiri tersebut melenggang maju. “Kita sudah beberapa bulan melatih anggota, optimis membawa hasil baik,” sebutnya.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar Liga Europa 2023/24 : AC Milan vs Roma, Liverpool Lawan Atalanta

Pantauan benuanta.co.id di lokasi, para atlet tengah melakukan pengambilan dokumentasi berbentuk video kata (gerakan beladiri) yang diperlombakan.

Sementara itu, dijelaskan pelatih BKI Kaltara Asriono bahwa sebanyak 22 personil atlet kempo dan 4 pelatih tersebut, seluruhnya akan bertandang mengikuti ajang tersebut.

“Untuk latihan kami bekerjasama dengan pelatih yang ada. Terdapat 21 nomor pertandingan yang kami ikuti dari 22 atlet peserta lomba,” ungkap Asriono.

Asriono menuturkan dalam ajang virtual itu terdapat beberapa kelas perlombaan diantaranya beregu, perorangan dan berpasangan yang meliputi campuran putra maupun putri. Kemudian, pengumuman ajang itu dilangsungkan pada tanggal 12 Desember 2021 mendatang. Lanjut dia, nantinya pengiriman video bakal dilangsungkan pada esok Senin, 6 Desember 2021.

Baca Juga :  Menang Dramatis atas Liverpool, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

“Kita telah melaksanakan latihan mandiri yang langsung dipimpin oleh ketua. Karena ini ajang nasional sehingga kami harus maksimal. Kita persiapkan mulai dari junior tingkat SD, SMP dan senior. Semua kelas lomba kita punya keterwakilan,” tutup pria yang aktif sebagai anggota Polri itu. (*)

 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *