Pemain Irak Muntadher: Indonesia Adalah Tim yang Sangat Kuat

Jakarta – Pemain timnas Irak U-23 Muntadher Mohammed menjelang pertemuan timnya dengan timnas Indonesia U-23 pada perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024 Qatar, mengatakan bahwa tim yang diasuh pelatih Shin Tae-yong itu bukanlah tim yang sembarangan.

Perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Sebagai tim debutan, Indonesia yang mengawali petualangan di Piala Asia U-23 2024 dengan kekalahan dari tuan rumah Qatar, memetik tiga kemenangan pada tiga laga berikutnya untuk mengamankan tempat di semifinal sebelum dihentikan Uzbekistan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4) lalu.

Baca Juga :  Manchester City Gusur Arsenal Usai Menang 2-0 Lawan Tottenham

“Sekarang kami ingin fokus ke Indonesia. Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan fakta bahwa mereka berhasil sejauh ini berarti mereka adalah tim yang bagus,” kata Muntadher, dilansir laman resmi AFC, Rabu.

Muntadher yang absen pada laga saat timnya dikalahkan Jepang di semifinal, bertekad menebus kekalahan itu dengan mengalahkan Garuda Muda demi mengamankan satu tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga :  Dua Gol Tielemans Paksa Liverpool Bermain Imbang 3-3 Atas Aston Villa

Ia ingin semua rekan-rekannya melupakan kekalahan melawan Jepang dengan skor dua gol tanpa balas itu untuk kemudian fokus pada laga melawan Indonesia.

Ia berharap pada laga nanti dapat mengantarkan timnya berlaga di Olimpiade Paris 2024, pesta olahraga sedunia yang terakhir kali dimainkan negaranya pada 2016 silam saat di Rio De Janeiro, Brasil.

“Persiapan kami berjalan sesuai rencana, semua pemain kami sangat fokus dan kami ingin melupakan pertandingan melawan Jepang,” ujarnya.

“Saya berharap kami berhasil dan lolos ke Olimpiade. Ini hanya satu kesempatan saja, ini adalah pertandingan sistem gugur,” lanjutnya.

Baca Juga :  Barcelona Naik ke Peringkat Dua Usai Menang 2-0 atas Real Sociedad

“Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mengurangi kesalahan dan staf pelatih akan menyusun strategi yang baik dan kami memiliki keyakinan,” tambahnya.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2725 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *