FIFA Umumkan Pertandingan Indonesia Lawan Guinea Digelar Tertutup

Jakarta- Federation Internationale de Football Association (FIFA) mengumumkan pertandingan play off  Olimpiade antara timnas Indonesia U-23 melawan timnas Guinea U-23 yang akan berlangsung di Prancis pada 9 Mei digelar secara tertutup karena alasan keamanan.

“FIFA+ akan menyiarkan pertandingan tertutup Indonesia lawan Guinea secara langsung pada 9 Mei,” demikian keterangan FIFA yang dikutip dari laman resmi FIFA di Jakarta, Sabtu.

Otoritas keamanan Prancis tidak mengizinkan pertandingan tersebut digelar secara terbuka demi alasan keamanan menjelang Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga :  Musprov IPSI ke III Digelar, Ketua Baru Diharapkan Bawa Masa Depan Gemilang

FIFA menyebutkan laga Indonesia dan Guinea akan berlangsung di Clairefontaine, pusat sepak bola nasional Prancis.

Dijelaskan, saat ini, sudah ada 15 dari 16 tim yang akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra. Sehingga hanya tersisa satu tiket yang harus diisi oleh tim yang menang dalam pertandingan Indonesia melawan Guinea.

“Anda dapat menyaksikan pertandingan play off penentuan antara Indonesia dan Guinea secara langsung di FIFA+,” demikian FIFA.

Baca Juga :  Guardiola Isyaratkan Bertahan Satu Musim Lagi Bersama Man City

Laga timnas Indonesia U-23 melawan Guinea merupakan peluang terakhir bagi Garuda Muda memperebutkan tiket untuk ikut berkompetisi pada ajang olahraga tertinggi dunia di Paris itu.

Anak asuh pelatih Shin Tae-yong belum berhasil memastikan diri lolos ke Olimpiade pada kesempatan pertama karena kalah dari Irak dengan skor 1-2 pada laga perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (2/5).

Guinea merupakan tim yang berstatus peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. Berdasarkan ranking FIFA yang dirilis pada April, Guinea menempati peringkat ke-76 FIFA dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-134 FIFA dengan mengemas 1.102,7 poin.

Baca Juga :  KONI Kaltara Pastikan 6 Medali Emas di PON 2024

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *