Wagub Kaltara Inginkan ASN Pahami Instrumen Negara

TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP, M.Si meminta agar aparatur sipil negara (ASN) dapat memahami instrumen negara dengan baik. Menurutnya, ASN merupakan representasi negara, di mana itu dapat terwujud dengan membangun budaya kerja.

Jika berbicara tentang kesejahteraan, lanjut Wagub, Provinsi Kaltara dibentuk supaya masyarakat Kaltara dapat merasakan pembangunan secara merata. Sehingga harus membentuk tim sosialisasi budaya kerja.

“Karena itu kita harus menerapkan pola kerja dengan benar,” kata Wagub ketika membuka Sosialisasi Penilaian Kinerja Perangkat Daerah, Perangkat Individu dan Penilaian Awal Budaya Kerja di Gedung Gadis, Kamis (1/7/2021) pagi.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Ajak ASN dan Masyarakat Berzakat 

Karena itu, Wagub berharap semua komponen pemerintahan harus bersinergi atau tidak berjalan sendiri, serta harus memiliki semangat bekerja sama supaya roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan bersama yang diinginkan.

Caranya, dengan melaksanakan pola kerja yang benar untuk mengimpelementasikan fungsi yang tersirat dalam undang-undang (UU) maupun peraturan. “Seperti halnya, Gubernur dan Bupati adalah satu kesatuan, untuk bersama-sama membangun Provinsi Kaltara,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Ajak ASN dan Masyarakat Berzakat 

Oleh sebab itu, Wagub meminta agar ASN dapat berlari lebih kencang dengan membangun semangat kerja tim. “Kita harus serius melaksanakan kegiatan ini, dan menanamkannya di dalam hati,” jelasnya. (biroadpim)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *