Udang Hasil Tangkapan Membusuk, Sudirman Tak Ditemukan di Longboat Miliknya

TARAKAN – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tarakan sebelumnya telah berangkat melakukan pencarian atas seorang nelayan bernama Sudirman (58), yang dinyatakan hilang, Rabu (19/5/2021).

Kepala Kantor Basarnas Tarakan, Amiruddin melalui Kasi Ops Basarnas Tarakan, Dede Hariana mengatakan, telah ditemukan longboat yang diduga milik korban di perairan Tanjung Haus. “Tim SAR menemukan longboat milik Sudirman, namun Sudirman tidak ditemukan di sekitar longboat tersebut,” ujar Dede, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Sudirman Dinyatakan Hilang saat Menjala Udang di Perairan Marungu, Perahunya Berhasil Ditemukan

Berdasarkan keterangan nelayan di sekitar, longboat milik Sudirman sudah terlihat terombang-ambing tanpa ada orang di atasnya mulai Selasa (18/5/2021) di siang hari.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

“Tumpukan udang yang diduga merupakan hasil tangkapan Sudirman juga ditemukan dalam keadaan membusuk di atas kapal,” terangnya.

Dari membusuknya hasil tangkapan udang tersebut, diduga Sudirman sudah meninggalkan longboatnya cukup lama sebelum tim pemyelamat datang ke lokasi kejadian.

“Hingga saat ini Sudirman belum ditemukan dan hari mulai gelap, tim pencarian gabungan akan dilanjutkan besok pagi,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pj Wali Kota akan Evaluasi Tarif Masuk Pantai Ratu Intan

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *