Gelar Forum Perangkat, Pemkab Malinau Fokus Susun Renja Tahun 2022

Malinau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rancangan Renja Perangkat Daerah Kabupaten Malinau Tahun 2022 yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau melalui Zoom Meeting.

Forum ini mengusung tema “Malinau Maju dan Sejahtera dengan Meningkatkan Daya Saing Daerah melalui Ekonomi Kerakyatan, Sumber Daya Manusia dan Prasarana Dasar yang Berkeadilan”.

Dalam sambutannya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang Dr. Kristian, M.Si menjelaskan maksud diselenggarakannya forum perangkat daerah ini adalah untuk menyelaraskan program kegiatan perangkat daerah dengan usulan program kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan serta pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Malinau dan lebih mempertajam indikator target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah.

“Tentu dengan adanya kegiatan baik OPD dan DPRD Malinau bisa selaras dalam menjalankan program daerah dan mencapai target kinerja setiap tahunnya,” kata Kristian

Penyelarasan program dan kegiatan perangkat daerah ini dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan serta menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas di masing-masing perangkat daerah.

“Pelaksanaan kegiatan ini akan kita laksanakan selama 3 (tiga) hari ini Rabu sampai hari Jumat, 5 mendatang,” ujarnya.

Adapun peserta yang akan mengikuti forum ini yaitu kurang lebih 300 orang yang terdiri dari Unsur Pimpinan Pemerintah Daerah, Unsur DPRD Kabupaten Malinau, Pejabat Eselon 2, Eselon 3 dan Eselon 4, Kepala Desa, Ketua RT serta pemangku kepentingan lainnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si yang membuka acara ini secara resmi mengharapkan kepada semua OPD untuk bisa maksimal dalam mengikuti forum ini.

“Kemudian kita harapkan juga unsur DPRD Kabupaten Malinau karena mewakili aspirasi masyarakat agar juga bisa maksimal mengikuti kegiatan pada hari ini. Walaupun secara virtual atau daring karena memang di tengah pandemi situasi Covid-19 sehingga kita harus patuh pada protokol kesehatan untuk menekan atau meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Dan untuk kawan-kawan semuanya saya harapkan untuk bisa memberikan yang terbaik dalam Penyusunan Rencana Kerja RKPD Tahun 2022,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1948 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *