oleh

Dilengkapi Fasilitas Olahraga Lapangan Prosehat Malinau, Pengunjung Ramai

MALINAU – Meski batal dijadikan sebagai lokasi untuk pesta ada besar Irau, karena pandemik Covid19. Namun pembangunan lapangan Prosehat Malinau ternyata sudah mencapai tahap finishing.

Untuk peresmian lapangan Prosehat Dinas Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman ( DPUPR Perkim) Kabupaten Malinau Rencananya akan meresmikan lapangan Prosehat peresmian pada Desember ini.

Saat ditemui Kepala DPUPR Perkim Kabupaten Malinau, Tomy Labo menjelaskan, pembangunan lapangan Prosehat sebenarnya meliput tiga paket pengerjaan yaitu panggung kesenian, lanskap arena pelangi intimung dan revitalisasi kanal.

Baca Juga :  Verifikasi Hasil Evaluasi APD Tahun 2021 Pemkab Ingin Prioritaskan Program Utama Desa

“Ketiga paket pengerjaan Prosehat Malinau sebenarnya sudah rampung dan yang dikerjakan saat ini sebenarnya hanya pembersihan sampah material dan sisa konstruksi sebelum siap diresmikan,” jelas Tomy.

Tak hanya itu Tomy juga membeberkan dalam pembangunan lanskap prosehat itu didalamnya juga sudah dilengkapi dengan sejumlah prasarana olahraga, seperti joging trek, ring basket, wall climbing dan beberapa fasilitas lain.

Baca Juga :  Wakil Bupati Laporkan Hasil Pengelolaan dan Pembenahan Aset Pemkab Malinau saat Vidcon dengan KPK

“Ada beberapa fasilitas olahraga di lanskap, seperti joging trek, di wc umum juga dibuat wall climbing jalur pendek, dan ada ring basket,” bebernya.

Walaupun, tujuan awal dari pembangunan lapangan Prosehat, untuk pesta rakyat Irau Malinau yang bertepatan HUT ke 21 Kabupaten Malinau, Oktober lalu. Namun pembangunan lapangan Prosehat itu tetap akan diselesaikan, sesuai dengan jadwal pengerjaan dan penyesaiannya agar bisa dimanfaatkan masyarakat Malinau sebagai fasilitas berolahraga.

Baca Juga :  Malinau Zona Hijau Covid-19, Satpol PP Tetap Rutin Razia Prokes

“Karena di awal itu pembangunannya dikejar sebelum Irau Malinau. Tapi pestanya batal karena Covid-19, jadi pembangunannya kita normalkan kembali,” ucapnya lagi.

“Namun berkat fasilitas olahraga yang ada ditambah etak yang strategis dan ramainya kunjungan masyarakat untuk berolahraga setiap harinya, tentu membuat lapangan Prosehat menjadi ikon tersendiri bagu masyarakat Malinau,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed