Jamaah Haji Dari Lima Kota Arab Saudi Tiba di Bandara Kingabdulaziz

 

Mina – Jamaah haji dari lima kota, yaitu Madinah, Riyadh, Abha, Tabuk, dan Jazan, tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Sabtu (25/7), demikian dilaporkan kantor berita resmi Kerajaan Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1244 votes

Sementara itu, grup pertama yang datang dari Kota Qasim telah tiba di Bandara Kingabdulaziz, Jumat (24/7).

Baca Juga :  86 Flash! Bukber dan Berbagi Berkah di Bulan Suci

Pemerintah Arab Saudi membatasi jamaah ibadah haji pada tahun ini karena pandemi COVID-19. Untuk musim haji 2020, pemerintah hanya memberi izin bagi 1.000 peserta, yang seluruhnya berada di Arab Saudi, meskipun 700 di antaranya merupakan ekspatriat/warga asing.

Setibanya di bandara, seluruh jamaah haji menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, sebagaimana ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Di Bandara, para jamaah juga disediakan jalur khusus sehingga tidak bercampur dengan para penumpang lain.

Baca Juga :  86 Flash! Bukber dan Berbagi Berkah di Bulan Suci

Setelah menjalani seluruh prosedur kesehatan di bandara, para anggota jamaah haji wajib mengisolasi diri di tempat yang disediakan pemerintah di Kota Mekkah. Jamaah akan menjalani isolasi mandiri selama empat hari, sebelum memulai ibadah haji pada 30 Juli.

Dalam kesempatan berbeda, Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Minggu  (26/7), memastikan seluruh hotel/apartemen yang ditempati jamaah haji akan dilengkapi dengan klinik kesehatan khusus.

Baca Juga :  86 Flash! Bukber dan Berbagi Berkah di Bulan Suci

Pihak kementerian juga menegaskan tenaga kesehatan akan disiagakan untuk mendampingi para jamaah pada tiap tahapan haji.

Sumber: Saudi Press Agency

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *