oleh

DPRD Kaltara Salurkan Bantuan APD dan Vitamin ke Puskemas Sedadap

NUNUKAN – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis terus mengalir. Kali ini anggota DPRD Provinsi Kaltara Dapil Nunukan, menyerahkan bantuan APD dan beberapa vitamin, minuman, makanan dan cairan disenfektan untuk tim medis di puskesmas Sedadap, Kecamatan Nunukan Selatan, Sabtu 2 Mei 2020.

Wakil Ketua Satu DPRD Provinsi Kaltara Andi  Hamzah mengatakan, apa yang disalurkan hari ini kepada tim medis kesehatan puskesmas Sedadap agar dapat membantu untuk melengkapi kekurangan.

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan DPRD Provinsi Kaltara dalam penanganan Covid-19, khususnya penyediaan APD, dan beberapa bantuan lainnya yang sangat dibutuhkan petugas di lapangan,” kata Andi, kepada benuanta.co.id, Sabtu (2/5/2020).

Dia juga katakan, tim medis ini adalah tugas yang mulia, dan terdepan dalam penanganan Covid-19, ia juga berharap agar tim medis ini jangan pernah lelah, jangan pernah ngeluh, tetaplah semangat dan membantu pemerintah dan masyarakat.

Sedangkan untuk masyarakat yang telah diimbau dari pemerintah maupun TNI-Polri yang mana  hampir setiap saat memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa Covid-19 rentan sekali. Sehingga harus sadar-sesadarnya, virus tersebut tidak memandang siapa saja bisa terjangkit.

“Kepada masyarakat harus bersabar. Pemerintah juga tidak tinggal diam, pemerintah pasti memikirkan masyarakatnya, sedangkan bantuan yang sudah beredar pasti yang mendapatkan tahap awal ini memang sudah terdata. Jadi masyarakat harap bersabar, jangan bandel dan tetap ikut aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” harapnya.

Ditambahkan Anggota DPRD Kaltara Dapil Nunukan, Muhammad Nasir, bantuan yang disalurkan kan ini merupakan bagian dari APD, vitamin dan beberapa bantuan lainnya untuk tim medis. Karena ini sangat dibutuhkan mereka, dalam rangka membantu selalu tampil segar. “Karena mereka adalah tenaga medis yang sangat kita butuhkan,” jelasnya.

Muhammad Nasir mengatakan, sebagai anggota DPRD Provinsi memberikan perhatian kepada masyarakat, baik tenaga medis bahwa mereka juga tetap peduli dengan Covid-19 saat ini. “Kita juga membeberkan dukungan kepada tenaga medis karena mereka merupakan sumber daya yang terdepan dalam berjuang menangani Covid-19, sehingga kita bersama melawan virus Corona,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed