oleh

HIMPSI Kaltara Bagikan Bahan Pokok dan Buka Layanan Konseling Gratis

TARAKAN – Himpunan Psikologi (Himpsi) Wilayah Kalimantan Utara memberikan bantuan sosial kepada warga yang melakukan isolasi mandiri karena kontak erat pasien covid-19 berupa bantuan pokok pangan.

“Saat ini HIMPSI Kaltara juga menggalang donasi , untuk membantu warga yang mengalami kondisi harus isolasi mandiri karena berada pada area positif COVID 19,” ungkap Ketua Himpsi Wilayah Kaltara, Sulistyowati, S.Psi., Psikolog.

Bantuan yang diberikan adalah kebutuhan pokok, yaitu beras, telor, minyak goreng dan gula. Dengan bantuan ini, lanjut Sulis, diharapkan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dapat disiplin untuk mengurangi mobilitasnya di luar rumah sampai 14 hari, sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran COVID 19.

Baca Juga :  Kakorlantas: Operasi Patuh 2020 Kedepankan Upaya Pencegahan

“Kondisi pandemi COVID 19 saat ini tentunya akan berdampak pada kesehatan mental masyarakat. Himpunan Psikologi Indonesia telah membentuk Gugus Tugas Layanan Psikologi secara nasional,” jelasnya.

HIMPSI Wilayah Kaltara, Wilayah kaltim dan Ikatan Psikolog Klinis Kaltim memberikan layanan konseling online gratis yang bisa diakses pada link https://bit.ly/freekolen, membuat flyer edukasi untuk memberikan informasi bagaimana menghadapi kondisi pandemi COVID 19 ini secara psikis. (*)

Reporter: Ramli
Editor : Nicky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed