Halal Bi Halal Akbar, Donasi Tertinggi untuk Palestina dari Gubernur Kaltara 

benuanta.co.id Tarakan – Syal untuk donasi Palestina didapatkan Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang (ZAP) sebesar Rp21 juta. Hasil dari lelang syal itu didonasikan kepada warga Palestina.

Syal yang dibawa Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk Seri Ulama Setia Negara Atau yang biasa di sebut Uztad Abdul Somad (UAS) itu dalam kegiatan Halal Bihalal Akbar Kota Tarakan pada Ahad, 19 Mei 2024.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Bawaslu Kaltara Awasi Pemutakhiran Data Pemilih 

Disampaikan UAS dalam tausiahnya, bantuan yang seringkali diberikan warga Indonesia, termasuk salah satunya adalah donasi melalui syal yang dibeli oleh ZAP tersebut, sangat bermanfaat bagi warga Palestina.

“Tidak perlu menjadi umat muslim, tapi cukup menjadi manusia rasa peduli pasti muncul saat melihat anak-anak kecil mati dan bangunan hancur di Palestina karena serangan Israel,” ujar UAS.

Menurutnya, arti kepedulian terhadap sesama manusia adalah sifat yang manusiawi. Terlebih banyaknya anak kecil yang menjadi korban perang.

Baca Juga :  Turun ke Lapangan, Harga Rumput Laut Disorot Gubernur

Lanjut dia, ribuan orang yang datang di Masjid Islamic Center Tarakan bukan hanya karena rasa ingin membantu, namun juga sebagai salah satu pertanggungjawaban kepasa Allah SWT.

“Alhamdulillah harga tertinggi telah diambil bapak Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang dengan nominal Rp 21 juta, mudah-mudahan bapak gubernur Kaltara selalu diberikan kemudahan dan dapat melaksanakan tugas untuk Kaltara,” harap UAS.

Baca Juga :  Ombudsman RI Sambangi Kaltara, Fokus Berikan Penilaian Layanan Publik

Tak hanya Gubernur Kaltara, lelang juga berlanjut kepada warga yang ingin membantu langsung masyarakat Palestina melalui kegiatan tersebut. (*)

Reporter : Rewinda Karinata

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *