Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki, Polisi Sebut Irasyid Ditemukan Hangus Terbakar di Depan Dapur 

 

Masih Selidiki Penyebab Kebakaran,  Polisi Katakan Korban Ditemukan Hangus Terlentang Didepan Dapur

benuanta.co.id, NUNUKAN – Polisi masih terus melakukan penyelidikan penyebab pasti terjadinya kebakaran yang menewaskan Irasyid (80) warga Jalan Pangkalan dermaga Tradisional Binalawan RT 02, Desa Binalawan Kecamatan Sebatik Barat pada Jumat (20/9/2024) dini hari.

Kapolres Nunukan, AKBP Bonifasius Rumbewas melalui Kasi Humas Polres Nunukan IPDA Zainal Yusuf mengatakan, saat ini personel Polsek Sebatik Barat masih melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Untuk penyebab pasti terjadi kebakaran ini masih kita selidiki, sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan,” kata Zainal.

Baca Juga :  Krayan Ditetapkan Status Tanggap Darurat

Zainal mengatakan, berdasarkan keterangan warga sekitar selama ini korban Irasyid diketahui tinggal seorang sendiri di rumahnya dan juga sudah dalam keadaan pikun.

“Keterangan warga, korban ini dalam kesehariannya sering merokok dan menyalakan obat nyamuk di kamar miliknya, cuman apakah ini yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran masih belum bisa kita pastikan,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan saksi Suprianto (40), saat pukul 03.50 WITA dirinya terbangun dari tidurnya dan merasa bahwa dinding rumah yang ditinggalinya dalam keadaan panas. Kemudian saksi keluar dari rumahnya dan melihat rumah milik korban sudah dalam keadaan terbakar dengan api yang cukup besar.

Baca Juga :  BKPSDM Usulkan Lokasi Tes CPNS Digelar di Nunukan

Melihat kondisi itu, saksi langsung berteriak dan membangunkan warga masyarakat sekitar serta menghubungi Pemadam Kebakaran Sektor Sebatik Barat untuk membantu memadamkan api.

“Saat itu personel pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman dan pendinginan hingga pukul 04.30 WITA,” terangnya.

Dikatakannya, saat dilakukan pendinginan, personel baru menemukan adanya korban jiwa yakni pemilik rumah yang berada di depan pintu dapur rumahnya dengan posisi terlentang dan kondisi hangus terbakar.

Korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Setabu untuk dilakukan visum mayat, dan selanjutnya pada pukul 05.55 WITA, korban kemudian dibawa menuju ke rumah keluarganya di Dermaga Tradisional Binalawan untuk disemayamkan.

Baca Juga :  BPN Nunukan akan Sertifikat 1.400 Bidang Tanah Pelepasan Kawasan Hutan di 3 Kecamatan

“Untuk kerugian material belum dapat ditaksir, untuk rumah korban seluas sekitar 8 x 20 meter berbahan kayu tersebut hangus terbakar,” tutupnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *