Polres Nunukan Turunkan 380 Personel Amankan Pilkada 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepolisian Resor (Polres) Nunukan laksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Kayan 2024-2025 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Senin, 26 Agustus 2024.

Kapolres Nunukan, AKBP Bonifasius Rumbewas mengungkapkan, personel yang melaksanakan apel gelar pasukan ini tidak hanya sebagai aparat yang siap menjalankan tugas negara, namun juga sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Nunukan.

“Apel ini merupakan bentuk kesiapan dari Polres Nunukan untuk menghadapi pesta demokrasi. Apalagi besok akan mulai dilaksanakan tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Nunukan,” kata Bonifasius kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Mantan TKI Dilatih Keterampilan Membatik

Bonifasius mengatakan, dengan dilaksanakannya apel ini, pihaknya memastikan bahwa secara fisik dan mental Polres Nunukan siap melaksanakan pengamanan selama pelaksanaan Pilkada.

Dikatakannya, untuk personel polres Nunukan yang diturunkan untuk melakukan pengamanan Pilkada yakni sebanyak 380 personel untuk setiap tahapan Pilkada yang akan berlangsung.

“Untuk pemetaan titik rawan, karena untuk jumlah pemilih ini banyak di Dapil 1 Nunukan dan Dapil 2 Nunukan Selatan jadi mungkin nanti pengamanan di sini yang akan kita lebih maksimal kan nanti. Tapi bukan berarti dapil 3 dan 4 kita kesampingkan, namun semuanya akan kita lakukan pengamanan untuk antisipasi adanya permalasahan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pendaftar CPNS 2024 di Nunukan Capai Ribuan Pelamar

Pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang nantinya akan di pakai oleh personel dalam melakukan pengamanan.

“Pemeriksaan kendaraan yang kita laksanakan tadi itu untuk memastikan bahwa kendaraan yang akan digunakan personel dalam keadaan aman,” jelasnya.

Bonifasius berharap, selama pelaksanaan tahapan Pilkada hingga pengambilan sumpah kepala daerah terpilih bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Sebab, keberhasilan penyelenggaraan Pemilu yang aman dan lancar di wilayah hukum Polres Nunukan adalah prestasi yang harus di pertahankan hingga di Pilkada ini.

Baca Juga :  Korban Kebakaran di Desa Aji Kuning Sebatik Terima Bantuan dari Kecamatan

“Saya juga mengajak kepada seluruh unsur Pemerintah daerah, TNI, polri, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu, bahu-membahu, menyukseskan pilkada serentak 2024 ini. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas di Kabupaten Nunukan,” harapnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
858 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *