Minyakita Langka di Tarakan Akibat Menyusutnya Distributor

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Disperindagkop) Kota Tarakan angkat suara kelangkaan stok Minyakita.

Padahal Minyakita menjadi andalan masyarakat karena harganya yang murah. Namun kelangkaan stok ini menyebabkan keluhan dari masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Disperindagkop Kota Tarakan, Erni mengatakan, kelangkaan ini disebabkan karena pasokan Minyakita tidak sebanyak dulu yang bisa mencapai ribuan dus.

Baca Juga :  Hakim Vonis Perkara Pencabulan Anak 2 Tahun Penjara

Ia menjelaskan saat ini hanya ada dua distributor yang mendapat jatah Minyakita. Di mana kedua distributor tersebut dipilih langsung oleh pabrik.

“Yang tadinya ada empat hingga lima distributor yang dapat, namun sekarang hanya dua distributor yang disuplai,” ujarnya, Sabtu (29/6/2024).

Menurutnya, kelangkaan ini terjadi karena ada pembatasan distribusi Minyakita ke distributor. Selain itu, kelangkaan juga didukung oleh stok seringkali juga dikirim ke luar daerah Tarakan.

Baca Juga :  Pasca Banjir, Pemkot Pastikan Tangani Rusaknya Jalan Sudirman 

Kelangkaan tersebut, lanjut Erni, tentu bukan masalah yang besar bagi masyarakat. Sebab masih ada alternatif lain minyak goreng selain Minyakita.

Begitu juga dengan harga yang disebut-sebut akan mengalami kenaikan. Disperindagkop Tarakan sendiri belum mendapat surat dari pemerintah pusat terkait kenaikan harga.

“Memang sudah lama isunya itu antara HET-nya mau dinaikkan atau mau di-stop. Tapi itu hanya berita televisi kalau info langsung dari kementerian belum ada,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Eksekusi THM Plaza

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2212 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *